Yamaha

Piala Menpora 2021: Simic dan Rohit Chand Belum Bergabung dengan Tim, Ini Penjelasan Persija

  Rabu, 10 Maret 2021   Budi Cahyono
Striker Persija Jakarta Marko Simic belum bergabung bersama tim menjelang Piala Menpora 2021. (Ayojakarta/Budi Cahyono)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM – Menjelang turnamen pramusim Piala Menpora 2021, dua pemain asing Persija Jakarta, Marko Simic dan Rohit Chand belum bergabung di sesi latihan.

Perihal absennya dua pemain tersebut, Direktur Persija Jakarta, Ferry Paulus membeberkan alasan. Simic dan Rohit Chand hingga kini masih terkendala perizinan ke Indonesia akibat pandemi virus corona.

AYO BACA : Piala Menpora 2021: Bhayangkara Solo FC Antusias Satu Grup dengan Persija Jakarta

''Mungkin pekan depan. Simic selalu latihan di sana, termasuk Rohit Chand. Memang, saat ini untuk WNA maupun yang sudah ada KITAS, memang sangat ketat. Memang, kami terkendala perizinan (pemain asing) masuk ke Indonesia,'' ujar Ferry Paulus, dalam keterangannya.

Selain Simic dan Rohit Chand, Persija juga bakal tanpa Osvaldo Haay. Pemain 22 tahun itu memutuskan pulang ke Papua karena baru saja menikah dan menyelesaikan training camp (TC) dengan Timnas Indonesia.

AYO BACA : Piala Menpora 2021: Persija Targetkan 3 Besar

"Osvaldo pengantin baru, mungkin perlu waktu. Akhir minggu ini atau Awal minggu depan sudah bergabung," beber Presiden Persija Jakarta, Mohammad Prapanca.

Sementara itu, Persija akan membawa 26 pemain untuk mengikuti Piala Menpora 2021. Dari daftar pemain tersebut, termasuk di dalamnya wajah baru yang telah sepakat gabung Persija.

Dia adalah Yann Motta, pemain muda asal Brasil yang berposisi sebagai bek. Motta didatangkan untuk mengisi slot pemain asing setelah Marc Klok telah mendapatkan status kewarganegaraan Indonesia.

"Totalnya ada 26 pemain akan didaftarkan, termasuk Yan Motta. Lalu ada beberapa pemain di tim nasional seperti Braif Fatari," sambung Ferry Paulus.

Persija akan berada di Grup B turnamen pramusim Piala Menpora 2021 bersama Bhayangkara Solo FC, Borneo FC, dan PSM Makassar. Grup ini akan dimainkan di Stadion kanjuruhan, Malang.

AYO BACA : Piala Menpora 2021: Masuk Grup Neraka, Persija Optimistis Lolos Fase Grup

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar