Yamaha

Rencana Pembukaan Tempat Karaoke, Wakil Ketua DPRD DKI: Harusnya Prioritaskan Buka Sekolah di Jakarta

  Senin, 15 Maret 2021   Aini Tartinia
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PAN, Zita Anjani/dok: Istimewa.

TEBET, AYOJAKARTA.COM - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PAN, Zita Anjani mengaku sedih mendengar rencana pembukaan tempat hiburan karaoke oleh Pemprov DKI di tengah pandemi Covid-19.

Menurut Zita, harusnya Pemprov DKI memprioritaskan membuka sekolah terlebih dahulu sebelum tempat hiburan.

"Memprioritaskan sekolah untuk dibuka, adalah bentuk kasih sayang dari pemerintah. Sehingga sedih rasanya, ketika Pemprov ingin membuka ruang hiburan, namun tidak untuk pendidikan," kata Zita saat dihubungi Ayojakarta, Senin (15/3/2021).

Zita mengatakan, saat ini kebijakan pemerintah pusat maupun daerah, tidak ada yang berpihak pada pendidikan. 

"Saat anak-anak dibatasi ke sekolah, yang dewasa diberi kebebasan ke tempat karaoke. Di mana sebetulnya posisi Pendidikan dalam prioritas Pemprov DKI?," tanya Zita.

Putri dari politikus Zulkifli Hasan tersebut berharap Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mempertimbangkan secara matang rencana pembukaan tempat hiburan karaoke dan memprioritaskan membuka sekolah terlebih dahulu.

"Saya berharap pak Gubernur segera bertindak, kurangi beban anak. Datanglah ke mereka. Hadirkan kembali dunianya, buat anak DKI kembali tersenyum," ujarnya. 

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan, Pemerintah Pusat menginginkan di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro, industri pariwisata kembali dibuka.

Riza mengatakan, setelah membuka Museum dan Kebun Binatang Ragunan Pemprov DKI berencana membuka tempat hiburan karaoke.

"Ya emang ada keinginan dari Pemerintah Pusat ya, kita lihat di berbagai media bahwa mulai dibuka tempat pariwisata di PPKM yang sekarang kami juga udah buka, diantaranya ragunan, museum-museum, nah ke depan sedang direncanakan dibuka tempat-tempat hiburan lainnya diantaranya karaoke keluarga," kata Riza, kemarin.

Kata Riza, saat ini Pemprov DKI masih mendiskusikan kapan waktu yang tepat untuk kembali membuka tempat karaoke.

"Ini sedang kita konsultasikan, diskusikan, tunggu saja waktunya nanti. Tanggal 22 (Maret) kan PSBB berikutnya," pungkasnya. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar