Yamaha

Walkot Jakarta Utara Minta Warga Segera Lapor SPT PPh Agar Terhindar Denda

  Rabu, 17 Maret 2021   Aini Tartinia
Wali Kota Jakarta Utara (Jakut), Ali Maulana Hakim/dok: Kominfotik Jakut

TANJUNG PRIOK, AYOJAKARTA.COM -  Wali Kota Jakarta Utara (Jakut), Ali Maulana Hakim meminta para wajib pajak di wilayahnya agar segera melaporkan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) Pajak Penghasilan (PPh), guna menghindari denda. Adapun SPT PPh bisa dilaporkan secara online melalui e-Filing di www.pajak.go.id.

"SPT PPh menjadi satu kewajiban dari wajib pajak untuk melaporkan pajak tahunan. Apalagi saat ini tidak ada kendala dalam hal pelaporan, seperti kesulitan jarak atau waktu. Semua bisa menggunakan basis HP android untuk menunaikan kewajiban penyampaian SPT PPh," ujar Ali, Selasa (16/3/2021).

Menurut Ali, pelaporan SPT PPh melalui e-Filing memudahkan para wajib pajak sehingga tidak terbatas ruang dan waktu. Manfaat ini sebagai satu kemudahan dari pemerintah terutama Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Jakarta Utara.

"Kapan dan dimana saja para wajib pajak bisa melaporkannya. Mudah-mudahan dengan pajak yang anda sampaikan kepada pemerintah bisa mempercepat proses pembangunan untuk masyarakat secara umum," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pendaftaran, Ekstensifikasi, dan Penilaian Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Jakarta Utara, Imam Nashirudin, menyatakan, pelaporan SPT di lingkungan wilayah kerja Jakarta Utara secara umum sudah baik dan tertib.

"Mengingat saat ini sudah masuk di pertengahan bulan Maret 2021. Kami harap semua warga Jakarta Utara bisa segera menyampaikan SPT PPh dengan lengkap dan benar," tuturnya. Diketahui, batas waktu penyampaian SPT PPh akan berakhir pada 31 Maret 2021.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar