Yamaha

Usai Putus Cinta, Kaesang Beli Klub Liga 2

  Minggu, 21 Maret 2021   Budi Cahyono
Kaesang Pangarep menjadi pemilik saham mayoritas pengelolaan Persis Solo. (Ayojakarta/Budi Cahyono)

SOLO, AYOJAKARTA.COM – Usai putus cinta dengan Felicia Tisue, putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep membeli klub Liga 2, Persis Solo.

Kaesang menjadi pemilik saham mayoritas atas kepemilikan PT Persis Solo Saestu (PSS), pengelola Persis Solo yang berlaga di kasta kedua sepak bola Tanah Air.

Di tangan Kaesang, diyakini tim berjuluk Laskar Samberyawa tersebut menjadi kekuatan baru di persepakbolaan Indonesia. Saham PT PSS tidak hanya dimiliki Kaesang, namun juga ada Kevin Nugroho seorang pengusaha asal Solo dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Kaesang memiliki 40 persen saham untuk pengelolaan Persis ke depan. Selain Kaesang, dua pengusaha lainnya, Kevin Nugroho dan Erick Thohir memiliki saham 30 persen dan 20 persen.

Dalam jumpa pers perkenalan manajemen baru yang dihadiri Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka, Kaesang mengatakan target utama Persis Solo promosi ke Liga 1.

“Persis Solo, Liga 1 harga mati,” tegas Kaesang saat memberikan sambutan singkat.

Mengenai pembentukan manajemen, Kaesang mengatakan, untuk secepatnya akan dibentuk.  Ini dilakukan agar Persis bisa memulai untuk mempersiapkan ke Liga 2 yang segera bergulir.

"Untuk manajemen saya selaku sebagai direktur utama, kemudian pak Alfonso selaku direktur keuangan. Dan semoga bisa menemukan manajemen dengan cepat, karena liga dua akan segera bergulir," tuturnya.

Selain itu, Kaesang juga memperkenalkan Kevin Nugroho dan Tovino Aviar sebagai komisaris, dan Erick Thohir sebagai pemegang saham.

Pada lembaran baru ini, manajemen mengusung slogan “Sumusping Rasa Jati” mengambil sajak dari “Tembang Pungkur” pada bait ke-13 Serat Wedatama karya KGPAA Mangkunegara IV.

Sementara Sumusuping (merasuk) rasa (rasa) jati (sejati), yang menggambarkan bahwa Persis seperti kembali dari perjalanan panjang sejak terakhir kali meraih gelar juara.

Selanjutnya memiliki semangat baru dengan dibarengi kehadiran sosok manajemen yang mewakili identitas Solo secara sejati.

Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka dalam sambutannya mengatakan telah menepati janji kampanyenya sebelum jadi wali kota. “Sesuai janji saat kampanye, saya tidak meninggalkan Persis Solo. Saya komitmen membawa Persis berprestasi,” tegas Gibran.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar