Yamaha

Orleans Masters 2021: Ungkap Penyebab Kekalahan, Yulfira/Febby Kurang Fokus di Poin Kritis

  Jumat, 26 Maret 2021   Icheiko Ramadhanty
Ilustrasi bulu tangkis / Pixabay

TEBET, AYOJAKARTA.COM -- Pebulutangkis ganda putri Indonesia, Yulfira Barkah/Febby Valencia Dwijayanti Gani, harus mengubur ambisinya untuk melangkah lebih jauh di turnamen bulutangkis Orleans Masters 202.

Ganda putri debutan itu terhenti di babak 16 besar usai dikalahkan wakil Belanda, Selena Piek/Cheryl Seinen dengan skor 15-21, 22-20, 17-21 pada hari Kamis (25/3/2021).

Yulfira/Febby sebenarnya punya peluang besar untuk merebut kemenangan saat unggul 11-7 di gim penentuan. Tapi mereka malah kehilangan fokus di angka-angka kritis.

"Gim pertama kami masih kaget sama permainan mereka. Di gim kedua sudah mulai nemu permainannya. Lalu di gim ketiga sudah dapat percaya dirinya tapi setelah unggul 11-7 kami sedikit lengah dan terlalu mudah kasih poin untuk lawan," kata Yulfira dalam keterangannya. 

"Betul kata kak Ira (Yulfira), kami mainnya kurang fokus di akhir-akhir padahal sudah sempat unggul," sambung Febby.

Pasangan senior-junior ini mengakui bahwa permainan mereka belum maksimal dan masih banyak yang harus diperbaiki.

"Masih banyak yang harus diperbaiki pastinya, fokusnya harus lebih lagi, jangan gampang mati sendiri juga," kata Febby.

"Kami kurang puas dengan penampilan kami, masih kurang maksimal. Saya berharap ke depannya bisa lebih baik dan lebih konsisten lagi," ucap Yulfira.

Sementara itu, babak perempatfinal Orleans Masters 2021 digelar hari Jumat (26/3) di Palais Des Sports mulai pukul 11.00 waktu setempat. Indonesia meloloskan tiga wakil, Putri Kusuma Wardani, Sabar Karyaman Gutama/Moh. Reza Pahlevi Isfahani dan Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela.

 

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar