Yamaha

Ada Bom Palsu di Cipinang, Polisi Periksa Dua Saksi

  Jumat, 26 Maret 2021   Fichri Hakiim
Ilustrasi bom / Pixabay

CIPINANG, AYOJAKARTA.COM -- Petugas kepolisian memeriksa dua saksi terkait penemuan sebuah benda mencurigakan diduga bom di wilayah Cipinang Indah, Jakarta Timur, Jumat (26/3/2021).

Benda diduga mirip bom itu ditemukan di dekat rumah Ketua Komite Eksekutif Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI), Ahmad Yani.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, barang yang diduga bom tersebut kemudian dibawa ke Mako Brimob Polda Metro Jaya untuk didalami.

"Hasilnya adalah barang tersebut adalah bom palsu atau mainan. Dari pengecekan puslabfor Mabes, dari rangkaian baterai, jam beker, ada kabel dan ada juga beberapa serbuk di dalam dugaan bom tersebut, tapi tidak meledak karena pemicunya tidak ada," ujarnya, Jumat (26/3/21).

Yusri menuturkan, petugas kepolisian akan mencari seseorang yang meletakan bom palsu tersebut. 

"Perkembangan adanya dugan bom di perumahan Cipinang. Kejadiannya itu pagi tadi ada tas yang tergantung di depan rumah AY. Itu adalah bom palsu atau fake bom. Kita akan mencari siapa yang meletakan tas itu, kita masih selidiki," tuturnya. 

Bom palsu tersebut ditemukan di sekitar kediaman petinggi KAMI. Dalam penemuan bom palsu ini, petugas kepolisian memeriksa dua orang saksi, yakni karyawan berinisial MA yang bekerja di rumah tersebut dan seorang sekuriti berinisial S. 

"Saksinya itu sekuriti berinisial S dan karyawan berinisial MA. Jadi, yang menemukannya itu pertama kali MA si karyawan di rumah itu. Saat ini kita masih kumpulkan barang buktti lainnya," jelasnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Benda mencurigakan itu pun telah dibawa oleh petugas kepolisian.

 

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar