Yamaha

7 Fillm Netflix dengan Rating Tertinggi Rotten Tomatoes

  Selasa, 30 Maret 2021   Husnul Khatimah
Ilustrasi Netflix (Pixabay)

TEBET, AYOJAKARTA.COM -- Laman ulasan Rotten Tomatoes kerap menjadi rujukan mengenai kualitas sebuah tayangan. Gabungan penilaian kritikus dan penggemar dirangkum dalam penilaian berupa persentase.

Ada sejumlah tayangan berperingkat tinggi dan dinyatakan segar untuk disimak, sementara yang nilainya rendah belum cukup memuaskan, digambarkan sebagai tomat busuk. Itu juga berlaku untuk film yang tayang di OTT platform.

Khusus untuk film yang tayang di Netflix, ada sederet konten yang memiliki nilai di atas 90 persen dan dijamin segar seperti tomat ranum. Berikut tujuh film yang bisa jadi referensi tayangan menarik, dikutip dari laman GQ India, Ahad (28/3).

1. The Departed
Secara brutal, The Departed mempertanyakan kondisi masyarakat dan menampilkan visi dunia yang membusuk dari dalam. Kejujuran membuat sinema bergenre drama thriller ini dinilai 90 persen segar.

Agen yang menyamar dan mata-mata terus-menerus mencoba mengidentifikasi satu sama lain saat menyusup ke geng Irlandia. Sinema arahan Martin Scorsese ini menampilkan Leonardo DiCaprio, Matt Damon, Jack Nicholson, dan Mark Wahlberg.

2. I Am Mother
Para kritikus di Rotten Tomatoes memberikan nilai rata-rata 91 persen untuk I Am Mother. Tidak heran karena film fiksi ilmiah yang impresif ini bisa membuat penonton memusatkan perhatian dari awal sampai akhir.

Seorang remaja perempuan dibesarkan oleh robot yang dirancang untuk melakukan populasi ulang di bumi. Hubungan unik mereka diuji ketika seseorang yang asing datang membawa berita yang mengkhawatirkan. 

3. Gerald's Game
Tayangan Netflix ini mengadaptasi novel berjudul sama rilisan 1992 karya Stephen King. Ceritanya tentang pasangan yang ingin menyegarkan kehidupan pernikahan dengan menginap di rumah terpencil dekat danau.

Keputusan itu berujung petaka, ketika sang suami meninggal dunia setelah terjatuh di danau. Sang istri yang sendirian, mulai melihat dan mendengar hal-hal aneh. Cerita menarik dengan penilaian 91 persen.

4. Hush
Kisah menegangkan tentang Maddie, seorang penulis yang menyandang difabel rungu dan wicara, tinggal sendiri di hutan. Dia menghadapi berbagai ancaman ketika pembunuh psikopat muncul di jendela rumahnya.

Sutradara Mike Flanagan sukses membuat film menegangkan, dengan rating di Rotten Tomatoes sebesar 93 persen. Hush dibintangi Michael Trucco, Kate Siegel, Samantha Sloyan, dan John Gallagher Jr.

5. The Irishman
Nilai film ini di Rotten Tomatoes termasuk tinggi, yakni 95 persen. Banyak yang menyebutnya salah satu karya terbaik Martin Scorsese, dibintangi Robert De Niro, Al Pacino, Joe Pesci, dan Jesse Plemons.

The Irishman adalah film biografi kriminal yang berpadu dengan genre thriller, drama dengan karakter para gangster. Sinema menceritakan sosok pembunuh bayaran Frank Sheeran yang menjaga rahasia sebagai anggota setia keluarga kriminal Bufalino.

6. Monty Python and the Holy Grail
Film ini dirilis 45 tahun yang lalu, tapi menontonnya dijamin tetap memberikan pengalaman mengesankan. Monty Python and the Holy Grail adalah sinema komedi yang sayang jika dilewatkan.

Kultus klasik ini menceritakan Raja Arthur serta para kesatria meja bundar yang berpetualang mencari Cawan Suci. Cerita yang tak lekang oleh masa diapresiasi tinggi oleh Rotten Tomatoes sebesar 97 persen.

7. Under the Shadow
Sinema horor thriller supernatural arahan Babak Anvari ini istimewa karena penuh konteks sosial. Selama konflik Iran-Irak, sesosok perempuan Teheran dan putrinya menghadapi teror pascarevolusi.

Para tetangga meyakini ada misil yang dikutuk oleh oleh ruh misterius, menghantui rumah ibu dan anak itu. Tayangan ini bukan sesuatu yang biasa dilihat, hingga Rotten Tomatoes memberinya peringkat 99 persen

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar