Yamaha

Jelang Ramadan dan Lebaran, 830 Ton Daging Sapi Disiapkan untuk Warga Jakarta

  Rabu, 31 Maret 2021   Icheiko Ramadhanty
Ilustrasi daging sapi / Pixabay

TEBET, AYOJAKARTA.COM – BUMD DKI Jakarta PD Dharma Jaya memastikan stok daging untuk kebutuhan selama Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah masih mencukupi.

Direktur Utama (Dirut) PD Dharma Jaya Raditya Endra Budiman mengatakan, stok daging sapi beku yang sudah disiapkan saat ini mencapai 830 ton dan daging ayam berjumlah 416 ton. Selain itu, masih ada 200 ekor sapi yang siapkan untuk memenuhi kebutuhan warga.

"Ketersediaan daging sapi dan ayam aman atau cukup. Memang ada beberapa faktor yang sudah sama-sama kita antisipasi, salah satunya kita sudah mengumpulkan asosiasi-asosiasi pedagang daging dan ayam," ujarnya, Rabu (31/3/2021).

Raditya menjelaskan, upaya menjaga ketersediaan daging sapi bagi warga Jakarta juga dilakukan dengan mekanisme impor dari Australia dan New Zealand dengan kuota 1.500 ton pada periode Maret sampai November 2021. 

"Kami juga bekerja sama dengan daerah penyangga untuk penyediaan sapi seperti sebanyak 2.775 ekor periode Februari sampai Desember 2021," kata dia. 

Menurutnya, PD Dharma Jaya juga akan mendapat pasokan daging ayam dari berbagai daerah setiap bulan seperti, Banten dan Bogor sebanyak 50 ton; Boyolali, Demak, dan Pati sebanyak 100 ton; serta Jombang dan Mojokerto mencapai 50 ton.

"Ada rencana akan masuk lagi dari sumber-sumber kami dari Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur," ujar Raditya. 

"Kita memastikan daging Dharma Jaya bisa diakses oleh seluruh warga Jakarta. Prinsipnya, untuk Lebaran tahun ini ketersediaan daging cukup, kalaupun ada kenaikan tidak terlalu signifikan sehingga bisa diakses oleh seluruh lapisan masyarakat," lanjut dia.

 

 

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar