Yamaha

BST DKI Jakarta Masih Belum Cair? Pastikan Anda Masih Terdaftar Lewat 4 Langkah Ini

  Rabu, 31 Maret 2021   Aini Tartinia
Ilustrasi BST DKI Jakarta (Pixabay)

TEBET, AYOJAKARTA.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bersama Dinas Sosial memberikan Bantuan Sosial Tunai (BST) sebesar Rp300 ribu untuk masyarakat Jakarta.

Dana tersebut disalurkan oleh Dinas Sosial (Dinsos) Jakarta melalui Bank DKI setiap bulan selama 4 bulan sejak Januari sampai April 2021.

Untuk tahap pertama dan kedua sudah disalurkan, kini masih sisa dua tahap lagi. Rencananya, BST Rp300 ribu untuk warga Jakarta akan dicairkan akhir bulan Maret ini.

Pencairan BST tahap 3 akan disalurkan setelah penyaluran BST tahap 2 selesai diberikan kepada masyarakat penerima manfaat.

Seperti yang dikatakan oleh Kepala Dinsos DKI Jakarta, Premi Lasari beberapa waktu lalu. "Untuk pencairan Tahap 3 akan dilakukan di akhir bulan Maret setelah penyelesaian transfer dana Tahap 2. Insya Allah tidak bergeser waktunya," ujarnya, Selasa (23/3/2021).

Selain itu, Pemprov DKI melalui akun Twitter resmi @DKIJakarta menjelaskan, BST tahap 3 DKI akan segera disalurkan pada akhir bulan ini.

"Sesuai dengan informasi dari Dinas terkait. pencairan BST tahap ke3 rencananya akan mulai dilakukan pada akhir Maret 2021. Mohon Bapak/Ibu berkenan untuk menunggu pencairan tahap ke3 dan pantau selalu media sosial resmi Pemprov DKI Jakarta mengenai informasi tersebut.Terima kasih," cuit Pemprov DKI.

Untuk mengetahui apakah kamu masih terdaftar sebagai penerima BST tahap 3, ikuti langkah berikut:

1. Buka situs web Pemprov DKI Jakarta dengan mengeklik corona.jakarta.go.id/id/informasi-bantuan-sosial.

2. Masukkan nomor kartu keluarga (KK) di kolom yang tersedia.

3. Kemudian klik "Cari".

4. Setelah itu kamu dapat melihat apakah termasuk ke dalam daftar penerima BST DKI Jakarta tahap 3.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar