Yamaha

Ubah TPS Jadi Taman Cantik, Ariza Apresiasi Warga RW 08 Cipinang

  Rabu, 31 Maret 2021   Aini Tartinia
Warga RW 08 Cipinang, Pulogadung, Jakarta Timur mengubah TPS menjadi taman/dok: Instagram @arizapatria.

PULOGADUNG, AYOJAKARTA.COM - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengapresiasi Wiwin dan warga RW 08 Cipinang, Pulogadung, Jakarta Timur, yang mengubah TPS menjadi taman yang cantik.

Kondisi ini membuat kawasan yang dulunya kumuh menjadi cantik dan sejuk. Selain itu di tanaman ini juga dilengkapi tanaman obat-obatan sehingga membuat kawasan ini kian asri.

"Keren namanya SAMREL. Selamat dan terima kasih untuk Ibu Wiwin dan warga RW 08 Kel Cipinang. Hormat kami," kata Ariza melalui akun Instagramnya, @arizapatria yang dikutip Rabu (31/3/2021).

Dalam caption yang diambil dari pemberitaan @beritajakarta, Sabtu (27/3/2021). Ariza menceritakan ide ini muncul dari Wiwin yang mengubah area tersebut menjadi sebuah kebun yang dinamai Samrel Garden.

"Samrel, adalah kependekan dari Samping Rel, karena letaknya bersebelahan dengan rel kereta api di kawasan RW 08 Kelurahan Cipinang, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur," katanya.

Di area yang memiliki luas 17 x 40 meter ini, Ibu Wiwin menanam berbagai taman sayuran hingga tanaman obat keluarga (Toga). Selain itu, terdapat fasilitas lain seperti kolam ikan hias dan ikan konsumsi.

Nantinya hasil panen sayuran tidak dijual, melainkan diberikan kepada warga sekitar secara cuma-cuma. Dalam melakukan perawatan Samrel Garden, Ibu Wiwin dibantu oleh sejumlah warga dan anggota PPSU Kelurahan Cipinang.

 

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar