Yamaha

Ajak Lansia Vaksinasi Covid-19, Kelurahan Ancol Bikin Program Anjela

  Rabu, 31 Maret 2021   Aini Tartinia
Layanan Anjela bikin antusias lansia ikut vaksinasi Covid-19/dok: Kominfotik Jakut.

PENJARINGAN, AYOJAKARTA.COM - Kelurahan Ancol di Jakarta Utara membuat layanan antar jemput lansia (Anjela) untuk mengikuti program vaksin Covid-19.

Lurah Ancol Rusmin mengatakan, layanan ini merupakan sistem jemput bola untuk menyukseskan vaksinasi bagi golongan lansia yang masih minim di wilayahnya.

"Dalam sistem jemput bola yang kita lakukan ini kita gagas karena sebagian lansia di Kelurahan Ancol masih kurang percaya, masih kurang PD," kata Rusmin di SD Fatahilah Ancol Rabu (31/3/2021).

Menurut Rusmin, selama ini para lansia di wilayahnya termakan berita bohong atau hoax yang mengatakan bahwa vaksinasi tidak aman dan membahayakan. 

"Kita terus melakukan sosialisasi dan jemput bola bahwa vaksinasi ini adalah untuk membentengi diri dan meningkatkan imunitas badan lansia, sehingga menjadi kuat untuk melawan Covid-19," tuturnya.

Seorang warga lansia, Aryani (62) mengatakan, selama ini kurang memahami pentingnya vaksinasi sehingga membuat dirinya tidak berani.

"Yah ada, kalau nggak dikasih tahu mana ibu paham. Dari pak lurah dan pihak kelurahan kita dikasih tahu, ini untuk kesehatan. Jadi saya mau aja yang penting saya sehat ke depannya," ucap Aryani.

 

 

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar