Yamaha

Sudah April, Kapan BST DKI Periode Maret Cair ? Ini Jawaban Pemprov DKI

  Kamis, 01 April 2021   Eries Adlin
Sudah April, BST DKI Periode Maret Belum Cair Juga: Ini Jawaban Pemprov DKI/humas bank dki

 

TEBET, AYOJAKARTA.COM – Sudah memasuki April, bantuan sosial tunai (BST) DKI Jakarta periode Maret masih juga belum cair.

Pantau selalu media sosial resmi Pemprov DKI Jakarta mengenai informasi tersebut. Jika ada aduan mengenai BST, dapat menghubungi Call Center Dinas Sosial (021) 4265115 atau 0821 1142 0717(WA) pada hari kerja pukul 08.00-17.00 WIB. Terima kasih.

Demikian kicauan dari akun resmi Twitter Pemprov DKI Jakarta, @DKIJakarta, Kamis pagi 1 April 2021.

Warga DKI yang tercatat sebagai penerima BST senilai Rp300 ribu sudah ramai menyatakan keresahan di media sosial terutama Facebook dan Twitter.

Sebelumnya, Gubernur Anies Baswedan dan juga beberapa akun media sosial milik Pemprov DKI yang berhubungan dengan penyaluran bantuan tersebut, menjadikan BST periode Maret akan cair akhir Maret.

Pemprov DKI Jakarta sudah menyalurkan BST Tahap 2 DKI mulai 12 Maret 2021 lalu. Penyaluran BST Tahap 2 DKI mengalami keterlambatan, di mana seharusnya sudah disalurkan pada Februari 2021, tetapi baru disalurkan pada pekan kedua Maret 2021.

Ketika itu, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi DKI Jakarta, Premi Lasari menyebut kendala dalam penyaluran BST Tahap 2 DKI disebabkan adanya proses pemutakhiran data penerima BST DKI oleh Dinsos DKI Jakarta.

Pemutakhiran data penerima BST DKI tersebut, dilakukan berdasarkan usulan penghapusan dan pengusulan baru dari RT atau RW melalui Forum Musyawarah Kelurahan yang dilaksanakan pada Februari 2021 lalu.

Untuk mengetahui apakah terdaftar dalam penerima BST Tahap 3 DKI, kamu yang merupakan warga DKI Jakarta dapat melakukan cek penerima BST DKI dengan cara sebagai berikut.

Cara Cek Penerima BST Tahap 3 DKI :

1. Masuk ke situs corona.jakarta.go.id/id/informasi-bantuan-sosial

2. Masukkan nomor Kartu Keluarga (KK) di kolom yang tersedia.

3.Kemudian klik “cari”.

4. Setelahnya Anda dapat melihat termasuk atau tidaknya Anda ke dalam daftar penerima BST DKI tahap 3 sebesar Rp300.000.

Uang BST DKI tahap 3 akan disalurkan melalui rekening Bank DKI sebesar Rp300 ribu per bulan.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar