Yamaha

Buntut Acungkan Pistol ke Warga, Pengemudi Fortuner Terancam 20 Tahun Penjara

  Sabtu, 03 April 2021   Fichri Hakiim
Buntut Acungkan Pistol ke Warga Pengemudi Fortuner Jadi Tersangka

KEBAYORAN BARU, AYOJAKARTA.COM -- Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya telah melakukan gelar perkara terkait kasus kepemilikan senjata pistol berjenis air soft gun milik MFA. Video aksi pengemudi mobil Fortuner itu sempat viral di media sosial, lantaran mengacungkan pistol ke warga setelah terlibat kecelakaan di Jakarta Timur, Jumat (2/4/2021) dini hari.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, mengatakan petugas kepolisian telah menetapkan MFA sebagai tersangka. 

"Gelar perkara sudah kita lakukan pagi tadi dan hasilnya sudah kita tetapkan sebagai tersangka," ujarnya dalam keterangan tertulis, Sabtu (3/4/2021).

Yusri menuturkan, tim penyidik juga telah memutuskan untuk menahan MFA. Tak hanya itu, tim penyidik pun mengeluarkan surat penahanan terhadap MFA. Penetapan status tersangka terhadap MFA dilakukan berdasarkan alat bukti yang cukup. 

Akibat perbuatanya memiliki senjata air soft gun tanpa izin, MFA dikenakan Pasal Undang-undang Darurat nomor 12 tahun 1951 dengan hukuman penjara setinggi-tingginya dua puluh tahun. 

"Penyidik sedang mengeluarkan surat perintah penahanan terhadap yang bersangkutan," tuturnya. 

Diberitakan sebelumnya, beredar viral sebuah video pengemudi mobil Fortuner mengacungkan sepucuk pistol kepada warga dan pengendara motor lain di Jalan Baladewa, Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (2/4/2021) dini hari.

Dalam keterangan video berdurasi 1 menit yang diunggah akun instagram @forumwartawanpolri, tampak seorang pengemudi mobil Fortuner hitam berplat B 1673 SJV menodongkan sepucuk pistol setelah menyerempet sepeda motor. 

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar