Yamaha

Ikut Uji Coba PTM, Begini Persiapan SMPN 30 Jakarta

  Rabu, 07 April 2021   Aini Tartinia
Fasilitas wastafel dalam rangka penegakkan protokol kesehatan 3M/dok: Kominfotik Jakut

KOJA, AYOJAKARTA.COM - Pemerintah Kota Jakarta Utara mempersiapkan sekolah dan peserta didik menjelang pembukaan pembelajaran tatap muka (PTM) secara terbatas.

Kepala Sekolah SMPN 30 Jakarta, M Yusuf Corua mengatakan, tim penanganan Covid-19 di sekolah yang dipimpinnya sudah terbentuk dengan melibatkan keluarga sekolah dan Komite Sekolah.

Selain itu, Yusuf juga turut melibatkan orangtua murid untuk menjadi tim pemantau pembelajaran tatap muka di sekolah.

"Rencananya, setelah Hari Raya Idul Fitri 1442 H, kita akan melakukan uji coba pembelajaran tatap muka untuk melatih anak-anak agar terbiasa lagi belajar di sekolah," kata Yusuf kepada wartawan, Selasa (6/4/2021) kemarin. 

Nantinya, jadwal tatap muka dimulainya pembelajaran akan dibagi menjadi dua sesi, yaitu pukul 06.30 WIB dan 09.50 WIB.

Selain membatasi jam pembelajaran, Yusuf juga menyebut pihaknya akan memperketat prosedur protokol kesehatan Covid-19, salah satunya dengan mengurangi jumlah murid yang melakukan pembelajaran tatap muka.

"Nantinya, diberlakukan rasio 50% bagi peserta didik yang hadir di sekolah termasuk jumlah orang di satu ruangan. Kemudian, akan dilakukan pengukuran suhu tubuh saat tiba di gerbang sekolah, diwajibkan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Di depan setiap ruang kelas sudah disediakan wastafel disertai kelengkapannya," kata Yusuf.

 

 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar