Yamaha

Kiki Fatmala Pindah Agama, Ikut Ajak Suami Masuk Kristen

  Rabu, 07 April 2021   Firda Puri Agustine
Kiki Fatmala [Herwanto/Suara.com]

TEBET, AYOJAKARTA.COM - Kiki Fatmala pindah agama dari Islam ke Kristen. Tak itu saja, ia juga mengajak suaminya, Christopher memeluk agama yang sama. 

Hal itu diceritakan Kiki Fatmala dalam YouTube Gereja Satu Jam Saja. Kiki Fatmala bercerita usai pindah agama, Kiki Fatmala rajin beribadah ke gereja. Walaupun di masa pandemi virus corona, wanita 51 tahun tersebut tetap beribadah secara online.

“Kemarin corona, gereja tutup saya tetap ada kerinduan untuk beribadah. Saya selalu dengarin ibadah online setiap hari,” ungkap Kiki Fatmala.

Dalam video berjudul Kesaksian KIKI FATMALA Percaya Tuhan Yesus dan Dibaptis, Kiki juga menceritakan bagaimana dirinya memiliki keinginan untuk beribadah bersama-sama dengan sang suami, Christopher yang dulu masih memeluk agama Buddha.

“Suami saya juga bukan agama Kristen, dia Buddhist, saya ada kerinduan pengin sekali bisa beribadah bareng-bareng sama dia, atau kalau saya dengerin ibadah online, kita bisa sama-sama gitu. Saya selalu bawa doa tiap hari, hanya mengucap syukur kebaikan Tuhan dalam hidup saya, kesehatan, berkat, hanya mengucap syukur,” kata Kiki Fatmala.

Kiki Fatmala tak kuasa menahan tangis saat menceritakan bagaimana dirinya berdoa agar bisa beribadah bersama-sama dengan suaminya.

Wanita asal Jakarta itu juga mengaku masih banyak belajar hingga saat ini.

“Saya hanya berdoa ‘Tuhan jamah hati Christ untuk bisa menerima Tuhan Yesus, Tuhan saya ada kerinduan, saya pengin beribadah dengan dia setiap hari Minggu’, saya selalu berdoa untuk dia, kita bisa beribadah sama-sama, saya juga masih belajar, saya perlu banyak belajar sampai sekarang,” tuturnya.

Sampai suatu hari, Kiki Fatmala menyebut bahwa Tuhan mendengar doanya. Christopher akhirnya mau dibaptis dan memeluk agama Kristen seperti dirinya.

“Akhirnya suatu hari Tuhan dengar doa saya, Tuhan baik sekali, saya percaya mukjizat itu ada. Sampai suatu hari dia bilang sama saya ‘sayang saya mau dibaptis, saya cari tempat-tempat untuk dia dibaptis, semua gereja enggak ada yang mau baptis karena sedang corona,” ungkapnya.

Meski awalnya sulit mencari gereja yang mau membaptis suaminya, Kiki berkisah bahwa akhirnya Christopher resmi memeluk agama Kristen dengan bantuan temannya. Kiki dan Christopher kini resmi menjadi suami istri setelah menikah secara Kristen.

“Tapi Tuhan baik, ada saja jalan, ada teman. Singkat cerita, suami saya dibaptis dan menerima Tuhan Yesus lahir baru, amin. Terus kita juga diberkati, kita menikah secara Kristen,” ujar Kiki Fatmala.

 

 

 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar