Yamaha

Seorang Siswa Positif Covid-19, Sekolah Tatap Muka di Kabupaten Bogor Terancam Batal?

  Rabu, 07 April 2021   Yogi Faisal
Beginilah kondisi uji coba pembelajaran tatap muka, di salah satu SMA di Kabupaten Bogor.

LEUWILIANG, AYOJAKARTA.COM - Salah satu murid SMA di Kecamatan Leuwiliang, dikabarkan terkonfirmasi positif covid-19, saat mengikuti uji coba pembelajaran tatap muka (PTM). Kondisi tersebut, memicu proses PTM di Kabupaten Bogor bakal batal dilaksanakan.

Kepala Seksi Pengawasan Kantor Cabang Dinas (KCD) Wilayah 1 Kabupaten Bogor Ridwan Mujani, membenarkan kabar tersebut. Saat ini pihaknya tengah melakukan pemantauan ke sekolah yang bersangkutan.

"Iyah benar kabarnya seperti itu. Saat ini kami sedang mendalami masalah ini dengan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait," katanya, Rabu (7/4).

Dugaan sementara, murid tersebut terpapar covid-19 dari luar sekolah. Berdasarkan keterangan yang didapat, murid tersebut tidak menunjukkan tanda-tanda covid-19.

"Murid ini statusnya Orang Tanpa Gejala (OTG). Tapi saat ini murid tersebut sudah melakukan isolasi mandiri," ucapnya.

Atas kejadian tersebut, sekolah terkait kembali melakukan pembelajaran secara daring. Saat ini pihaknya terus melakukan pengawasan dan koordinasi dengan sekolah. 

"Saat ini semua murid sudah kami periksa untuk mencegah potensi penyebaran covid-19. PTM di sekolah pun kami hentikan dan kami alihkan ke pembelajaran daring," ucapnya.

Berdasarkan data yang ada pada pihaknya, dari 80 sekolah SMA dan SMK yang ada di Kabupaten Bogor, baru 64 sekolah melaksanakan uji coba PTM. "Dari 80 sekolah baru 64 sekolah yang melaksanakan PTM. 32 SMA dan 32 SMK," ucapnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar