Yamaha

Polisi Bekuk Penjual Senjata ke Pengemudi Fortuner

  Rabu, 07 April 2021   Fichri Hakiim
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, menjelaskan terkait kasus pengemudi Fortuner yang acungkan pistol. (Ayojakarta.com/Fichrihakiim)

KEBAYORAN BARU, AYOJAKARTA.COM -- Polda Metro Jaya telah menetapkan pengemudi mobil Fortuner berinisial MFA sebagai tersangka dan telah ditahan oleh petugas kepolisian.

Saat kejadian, MFA mengacungkan pistol ke warga setelah terlibat kecelakaan di Jakarta Timur, Jumat (2/4/2021) dini hari. Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap MFA, polisi mengamankan satu orang berinisial AM yang diduga sebagai penjual pistol kepada MFA. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, mengatakan penangkapan AM alias S hasil dari pemeriksaan mendalam terhadap MFA.

"Kemudian kita kembangkan lagi dari mana MFA membeli senjata api (senpi) tersebut, kemarin kita lakukan penggeledahan. Hasil pengembangannya ada satu orang yang kita sudah tetapkan sebagai tersangka dan sudah kita lakukan penahanan inisial AM alias S," ujarnya, Rabu (7/4/2021).

Yusri menuturkan, kini AM sudah ditahan oleh petugas kepolisian dan menjalani pemeriksaan mendalam.

"Ini pengembangan dari saudara MFA, kalau memang dia beli dari AM yang saat ini sudah kita tahan. MFA beli (senjata api) ketemu langsung. Kita masih dalami apakah ada tersangka lain. Sementara ini masih kita lakukan pemeriksaan," tuturnya.

Hingga kini, petugas kepolisian masih terus menyelidiki dan melakukan pengembangan terkait kasus peredaran senjata api di masyarakat.

"Kita masih dalami lagi, karena kita betul berupaya semaksimal mungkin untuk membongkar peredaran air gun dan air soft gun yang beredar di masyarakat," kata Yusri. 

Diberitakan sebelumnya, beredar viral sebuah video pengemudi mobil Fortuner mengacungkan sepucuk pistol kepada warga dan pengendara motor lain di Jalan Baladewa, Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (2/4/2021) dini hari.

Dalam keterangan video berdurasi 1 menit yang diunggah akun instagram @forumwartawanpolri, tampak seorang pengemudi mobil Fortuner hitam berplat B 1673 SJV menodongkan sepucuk pistol setelah menyerempet sepeda motor. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar