Yamaha

Pengakuan Pengemudi Fortuner Acungkan Pistol ke Warga Karena Ketakutan

  Rabu, 07 April 2021   Fichri Hakiim
Pengakuan Pengemudi Fortuner Acungkan Pistol ke Warga Karena Ketakutan

KEBAYORAN BARU, AYOJAKARTA.COM -- Polda Metro Jaya telah menetapkan pengemudi mobil Fortuner berinisial MFA sebagai tersangka dan telah ditahan oleh petugas kepolisian. Saat kejadian, MFA mengacungkan pistol ke warga setelah terlibat kecelakaan di Jakarta Timur, Jumat (2/4/2021) dini hari.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, mengatakan saat kejadian MFA merasa takut karena banyak warga di sekitarnya. 

"Motif sementara karena ramainya orang saat itu dan ada yang mukul kap mobil. Kemudian, rasa takutnya akhirnya dia mengeluarkan senjata tersebut," ujarnya, Rabu (7/4/2021).

Namun, Yusri menuturkan petugas kepolisian masih mendalami keterangan yang diberikan oleh MFA. Saat terjadi kecelakaan, MFA sempat pergi namun ia kembali lagi untuk menemui korban. 

"Tapi masih kami dalami, karena dari hasil keterangan saksi dia sempat pergi dan kembali lagi untuk menolong korban. Itu keterangan yang didapat, dia sempat pergi dan putar balik untuk melihat korban dan ngobrol sama korban," tuturnya. 

Antara MFA dan korban sempat membahas perihal perdamaian. Namun, polisi akan melihat terlebih dahulu perkembangan dari kasus ini. 

"Makanya dari pihak korban menyampaikan ada wacana tidak akan melanjutkan, tapi kan ini masih nunggu, prosesnya masih dilengkapi untuk berkas perkara. Wacana itu ada, pelaku sudah minta maaf dan dari korban tidak akan mau melanjutkan, tapi akan saya cek kembali karena hanya luka ringan," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, beredar viral sebuah video pengemudi mobil Fortuner mengacungkan sepucuk pistol kepada warga dan pengendara motor lain di Jalan Baladewa, Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (2/4/2021) dini hari.

Dalam keterangan video berdurasi 1 menit yang diunggah akun instagram @forumwartawanpolri, tampak seorang pengemudi mobil Fortuner hitam berplat B 1673 SJV mengacungkan sepucuk pistol setelah menyerempet sepeda motor. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar