Yamaha

Polda Metro Jaya Imbau Masyarakat yang Miliki Senjata Api Serahkan ke Polisi

  Rabu, 07 April 2021   Fichri Hakiim
Ilustrasi (Pixabay)

KEBAYORAN BARU, AYOJAKARTA.COM -- Polda Metro Jaya mengimbau kepada masyarakat yang memiliki senjata api untuk menyerahkan ke pihak kepolisian.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, mengatakan menurut peraturan Kapolri nomor 5 tahun 2018 tentang penggunaan senjata air gun dan air soft gun untuk olahraga. 

"Maka dari itu imbauan yang perlu kita sampaikan kepada masyarakat, yang masih memegang senjata air gun atau air soft gun yang tanpa izin sebaiknya menyerahkan ke polisi," ujarnya, Rabu (7/4/2021).

Tak hanya itu, petugas kepolisian masih terus menyelidiki dan melakukan pengembangan terkait kasus peredaran senjata api di masyarakat.

"Kita masih dalami lagi, karena kita betul berupaya semaksimal mungkin untuk membongkar peredaran air gun dan air soft gun yang beredar di masyarakat," tuturnya. 

Hal tersebut terjadi setelah Polda Metro Jaya menetapkan pengemudi mobil Fortuner berinisial MFA sebagai tersangka dan telah ditahan oleh petugas kepolisian. Saat kejadian, MFA mengacungkan pistol ke warga setelah terlibat kecelakaan di Jakarta Timur, Jumat (2/4/2021) dini hari. Setelah dilakukan penggeledahan di kediaman MFA, ditemukan satu buah senjata api.

"Kalo tidak memiliki izin atau surat sebaiknya diserahkan, karena kan ada pertimbangan dari pihak kepolisian dan ada kebijakan yang akan kita berikan ke orang yang memang masih memegang senjata tersebut," jelasnya. 

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar