Yamaha

Polda Metro Jaya Larang Masyarakat Lakukan SOTR Selama Bulan Ramadan

  Kamis, 08 April 2021   Fichri Hakiim
Ilustrasi (Pixabay)

KEBAYORAN BARU, AYOJAKARTA.COM -- Polda Metro Jaya melarang adanya Sahur On The Road (SOTR) selama bulan Ramadan 1442 Hijriah, mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, mengatakan petugas kepolisian akan melakukan penyekatan atau filterisasi di sejumlah titik yang kerap dijadikan lokasi SOTR.

"Filterisasi ini seperti kita tutup perempatan jalan yang sering jadi tempat kumpul, ini upaya preventif yang kita lakukan. Kemudian, ada patroli skala besar bersama TNI, PMJ, Kodam Jaya dan dari Pemda atau Dishub dari satpol PP. Kalau kita lihat ada kerumunan, akan kita bubarkan secara persuasif dan humanis," ujarnya, Kamis (8/4/2021). 

Menurut Yusri, salah satu upaya petugas kepolisian menghindari penyebaran Covid-19, yaitu melakukan filterisasi di jalan raya pusat kota, mulai Senayan sampai Harmoni. 

"Kemudian, kita ketahui biasanya masyarakat Indonesia tiap puasa SOTR. Selama pandemi Covid-19, kami berupaya memutus mata rantai virus, yaitu meniadakan kerumunan. Untuk menghindari penyebaran tersebut, kebijakan yang dikeluarkan adalah tidak diperbolehkan dilaksanakan SOTR," jelasnya.

Dalam membubarkan kerumunan, petugas kepolisian akan tetap mengedepankan langkah preventif dengan mengingatkan masyarakat yang berkumpul. Namun, apabila hal tersebut tidak diindahkan, maka akan dilakukan langkah penegakan hukum.

"Penyekatan akan dilakukan mulai pukul 23.00 WIB hingga 05.00 WIB. Kalau diperingati tidak bisa, baru penindakan hukum yang kita lakukan. Penindakan hukum prokes yang kita lakukan di sana," katanya.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar