Yamaha

Vaksinasi Covid-19 Lansia di Jakarta Pusat Melebihi 80 Persen

  Kamis, 08 April 2021   Icheiko Ramadhanty
Ilustrasi (AyoBandung)
TEBET, AYOJAKARTA.COM -- Berdasarkan data website Komite Penanganan Coronavirus Disease 2019 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC PEN) per- 7 April 2021, bagi orang lanjut usia (lansia) di wilayah Jakarta Pusat yang sudah tervaksin telah mencapai 108.375.
 
Kepala Suku Dinas (Kasudin) Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Pusat Erizon Safari mengungkapkan, target vaksinasi bagi lansia di wilayah Jakarta Pusat mencapai angka 129.019 lansia. Jika berdasarkan persentase, warga lansia yang telah menjalani vaksin covid-19 totalnya mencapai 108.375 atau 84 persen.
 
"Berdasarkan dari data nasional yakni KPC PEN sudah 84 persen dari total lansia 129.019 di Jakarta Pusat yang telah menjalani vaksin Covid-19," ungkap Erizon saat dikonfirmasi, Kamis (8/4/2021).
 
Dia mengatakan pihaknya akan terus memberikan pelayanan, karena vaksinasi bertujuan untuk melindungi dan memperkuat kekebalan tubuh secara menyeluruh. 
 
"Oleh sebab itu, vaksinasi penting untuk terus dilakukan terutama kepada para lansia yang rentan terhadap Covid-19," jelasnya. 
 
Dia juga berharap vaksinasi Covid-19 menjadi salah satu untuk menghentikan mata rantai penyebaran virus Corona di Indonesia khususnya wilayah Jakarta Pusat terutama pada lansia.
 
"Saya optimis, sesuai arahan Gubernur DKI Jakarta semua warga lansia tetap divaksin, artinya camat dan lurah melakukan verifikasi dilapangan diharapkan terdata sehingga semuanya tervaksin," tandasnya.
   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar