Yamaha

Piala Menpora: Pelatih Persija Siapkan Strategi Khusus Lawan Barito Putera

  Jumat, 09 April 2021   Fichri Hakiim
Ilustrasi (Persija.id)

KEBAYORANBARU, AYOJAKARTA.COM -- Persija Jakarta akan menghadapi Barito Putera dalam turnamen Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (10/4/2021), pukul 18.15 WIB dan disiarkan langsung oleh Indosiar.

Pelatih Persija, Sudirman, mengatakan dirinya telah menganalisa permainan Barito Putera. Ia juga menekankan kepada para pemain Persija untuk tampil ngotot ketika berhadapan dengan Barito Putera. 

"Pertandingan ini adalah pertandingan yang sangat penting bagi kami, karena ini single match dan kami akan berusaha untuk bermain maksimal, untuk mencari poin maksimal, masuk ke lapangan dengan niat untuk memenangkan pertandingan," ujarnya saat konferensi pers, Jumat (9/4/2021). 

Terkait absennya Novri Setiawan dan Otavio Dutra, Sudirman telah menyiapkan pemain pengganti untuk mengisi kekosongan di lini pertahanan.

"Alhamdulillah, persiapan kita untuk menuju ke perempat final ini sudah berjalan baik ya, walaupun kita tahu semua ada dua pemain kita yang tidak bisa main, tapi Alhamdulillah kita sudah menyiapkan pengganti nya," tuturnya. 

Menurut Sudirman, Barito merupakan tim yang sangat baik. Tak hanya itu, tim yang diasuh oleh Djajang Nurjaman juga dihuni oleh pemain lincah dan enerjik. 

"Barito adalah tim yang sangat bagus dalam bermain, mereka ada pemain muda yang enerjik, punya semangat tinggi, juga dikombinasikan dengan pemain senior yang punya skill individu yang sangat baik. Saya pikir kami sudah siap menghadapi mereka ya, karena bagaimanapun pertandingan ini kami anggap sebagai final, apapun yang terjadi di lapangan, pemain sudah siap," jelas Sudirman. 

Melawan Barito, Sudirman telah menyiapkan strategi khusus untuk mematikan permainan Barito. 

"Saya sudah menginstruksikan pemain, bahwa semua pemain Barito adalah pemain yang berbahaya, jadi siapapun yang dekat ke gawang kita harus dijaga ketat, karena kecepatan mereka menjadi senjata mereka. Kita harus siap melayani kecepatan mereka dengan semangat juang yang tinggi," tegasnya.

Di babak perempat final Piala Menpora 2021, Macan Kemayoran yang menjadi juara grup B akan melawan runner up grup A yaitu Barito Putera. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar