Yamaha

Siap-siap, Tahun ini Nakes Bakal Disawer Insentif Lagi

  Jumat, 09 April 2021   Yogi Faisal
Ilustrasi (dok. Pemkot Bogor)

TANAHSAREAL, AYOJAKARTA.COM - Jika pada tahun sebelumnya nakes yang berjuang memerangi covid-19 di garda terdepan mendapatkan insentif dari pemerintah, lain halnya dengan yang terjadi di 2021 ini.

Di tahun ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor tidak menyiapkan insentif bagi nakes yang menangani pasien covid-19.

Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto mengatakan, saat ini pihaknya tengah mendorong Pemkot Bogor, agar menyiapkan anggaran untuk insentif nakes.

Hal ini sebagai salah satu bentuk apresiasi pemerintah kepada nakes, yang sampai detik ini masih berjuang melawan covid-19 di garis depan. "Saya rasa pemerintah harus hadir untuk memberikan apresiasi kepada nakes yang sampai saat ini masih berjuang," katanya, Jumat (9/4).

Jika memang Pemkot Bogor kekurangan anggaran untuk memberikan insentif kepada Nakes, sambungnya, anggaran tersebut bisa diambil dengan mengalihkan anggaran vaksinasi sebesar Rp8,6 miliar, yang sebelumnya sempat dianggarkan Pemkot Bogor.

Program vaksinasi covid-19 yang selama ini anggaranya ditanggung pemerintah pusat, menjadikan anggaran sebesar Rp8,6 miliar tersebut dirasa bisa dialihkan untuk insentif nakes.

"Kita sempat anggarkan Rp8,6 miliar untuk vaksinasi covid-19. Karena sebelumnya kita tidak tahu, kalau vaksinasi covid-19 ini anggaranya full ditanggung oleh pemerintah pusat. Karena vaksinasi ditanggung pusat, saya rasa anggaran vaksinasi bisa kita alihkan untuk insentif nakes," ujarnya.

Meski begitu, Atang mengaku belum bisa memastikan, apakah anggaran vaksinasi covid-19 Kota Bogor itu bisa menutupi kebutuhan insentif nakes atau tidak.

Sebab, sampai saat ini, ia mengaku belum mengetahui secara pasti, ada berapa jumlah nakes Kota Bogor yang bertugas menangani pasien covid-19.

"Kami tidka tahu anggaran itu cukup atau tidak. Karena kami juga masih menunggu kesiapan instansi terkait, untuk menyampaikan data akumulatif jumlah nakes dan klasifikasinya," tutupnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar