Yamaha

Uji Coba Belajar Tatap Muka di Jakarta Utara: Anak-anak Senang Katanya

  Jumat, 09 April 2021   Eries Adlin
Uji Coba Belajar Tatap Muka di Jakarta Utara: Anak-anak Senang Katanya/beritajakarta.id/rezki apriliya iskandar

PADEMANGAN, AYOJAKARTA.COM -- Sejumlah sekolah di Jakarta Utara hari ini kembali menggelar uji coba pembukaan sekolah terbatas.

Kepala Suku Dinas (Sudin) Pendidikan Wilayah I Jakarta Utara, Sri Rahayu Asih Subekti, mengatakan dari hasil pemantauan yang dilakukan jajarannya, uji coba pembukaan sekolah terbatas yang digelar hari ini berjalan lancar.

"Di wilayah I, uji coba pembukaan sekolah terbatas berlangsung di SDN Pademangan Barat 11 Pagi dan SDN Pejagalan 03 Pagi. Dari hasil pemantauan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka tersebut berjalan lancar dan menerapkan prokes ketat," ujar Sri Rahayu Asih Subekti, Jumat (9 April 2021).

Menurut Sri, uji coba pembukaan sekolah terbatas yang dilakukan merupakan persiapan menuju pembukaan kembali sekolah tatap muka pada tahun ajaran baru, yakni Juli 2021.

"Uji coba ini merupakan bentuk kepedulian Dinas Pendidikan DKI kepada peserta didik untuk nanti bisa mengikuti seluruh pembelajaran campuran (blended learning). Harapannya, ini tidak hanya saat pandemi saja tetapi seterusnya setelah pandemi berlalu, pola disiplin maupun pola tertib serta pembelajaran variatif dan interaktif dengan berpusat pada kebahagiaan anak bisa berlanjut seterusnya," jelasnya.

Ketua Pelaksana Uji Coba Pembukaan Sekolah Terbatas SDN Pejagalan 03 Pagi, Minah, mengatakan uji coba sudah dilaksanakan sejak Rabu (7 April). Menurut dia, pihaknya sudah menyiapkan segala sesuatunya agar uji coba pembukaan sekolah terbatas di masa pandemi Covid-19 dapat berjalan lancar dan baik.

Meski digelar uji coba pembukaan sekolah terbatas, sambung Minah, pihaknya juga tetap memperhatikan pembelajaran jarak jauh (PJJ) yang dilangsungkan secara daring dari rumah masing-masing siswa.

Dia menambahkan, para siswa yang mengikuti uji coba pembukaan sekolah terbatas tampak senang dan bersemangat karena bisa belajar kembali di sekolah.

"Kami lihat anak-anak bahagia, sangat senang, dan bersemangat karena bisa belajar di sekolah lagi. Mungkin mereka juga kangen ya karena sudah setahun belajar dari rumah. Kami bersyukur anak-anak bisa kembali masuk ke sekolah dalam kondisi baik. Alhamdulillah sejauh ini berjalan kondusif, lancar dan tidak ada kendala," tandasnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar