Yamaha

Kondisi Terkini Pemain Persija Usai Malang Diguncang Gempa Magnitudo 6,7

  Sabtu, 10 April 2021   Firda Puri Agustine
Pelatih Persija Sudirman sedang memimpin latihan, Senin (1/3/2021) / (dok Persija)

MALANG, AYOJAKARTA.COM - Gempa berkekuatan 6,7 SR mengguncang Kabupaten Malang, di mana lokasi tersebut akan digelar partai perempat final Piala Menpora 2021 antara Persija Jakarta vs Barito Putera di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (10/4/2021).

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menginformasikan pusat gempa tersebut berada di laut 90 kilometer Barat Daya Kabupaten Malang, sekitar pukul 14.00 WIB, Rabu (10/4/2020).

Gempa terjadi di titik koordinat 8,95 lintang selatan 112,48 bujur timur. Dengan kedalaman gempa adalah 25 Kilometer. Adapun gempa tersebut dirasakan di Kepanjen, Karangkates, Tulungagung, Trenggalek.

Lalu bagaimanan dengan keadaan skuat Persija Jakarta yang akan bertanding nanti malam? Yudistira selaku perwakilan media tim menyebut Marko Simic dan kawan-kawan dalam keadaan baik.

"All safe. Alhamdulillah baik-baik saja semua penggawa tim," kata Yudistira kepada awak media di Grup WhatsApp, Sabtu (10/4/2021).

Sebelumnya, Akhmad Hadian Lukita selaku OC (Organizing Committee) atau panitia Piala Menpora 2021 menyebut gempa yang terjadi di Malang tidak berdampak pada duel Persija vs Barito Putera.

Pertandingan kedua tim tetap terlaksana sesuai rencana dan kick-off pada 18.15 WIB. Tim yang akan menang di laga ini bakal langsung melaju ke semifinal.

"Tidak ada penundaan pertandingan Persija vs Barito Putera. Tetapi kita tetap waspada," ujar Akhmad Hadian Lukita saat dikonfirmasi Suara.com, Sabtu (10/4/2021).

"Sejauh ini, situasi stadion masih aman. Insya Allah pertandingan tidak mengalami perubahan," pungkas lelaki yang juga menjabat sebagai direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) tersebut.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar