Yamaha

Duel Catur, Raffi Ahmad Tahan Imbang GM Irene Sukandar

  Minggu, 11 April 2021   Husnul Khatimah
Raffii Ahmad dan GM Irene Sukandar

TEBET, AYOJAKARTA.COM -- Bagimana jadinya kalau olahraga catur dan drifting dikolaborasikan? Itu lah ide yang muncul ketika Raffi Ahmad bersama rekan-rekannya yang hobi di dunia otomotif seperti Akbar Rais dan Danny Ferdito (pebalap nasional), serta Gilang Widya Pramana diminta untuk memadukan dua olahraga yang berbeda tersebut.

Dari pemikiran tersebut kemudian muncul ide pertandingan catur di dalam mobil drifting. Hebatnya, ide ini disambut baik oleh Grand Master (GM) Irene Sukandar.

Sirkuit J99 Maxx Drift di kawasan Karawaci, Tangerang menjadi rumah atas penyelenggaraan kegiatan tanding catur yang dihadiri oleh Raffi Ahmad, Irene Sukandar, serta pembalap nasional Akbar Rais, Danny Ferdito dan owner J99 Corp Gilang Widya Pramana.

Duel pertandingan catur ini dilakukan oleh Raffi Ahmad dan Irene Sukandar yang dilakukan di dalam mobil drifting bersama pembalap nasional Akbar Rais dan Danny Ferdito.

"Kejuaraan ini membuktikan bahwa GM Irene Sukandar merupakan seseorang yang profesional karena, bermain catur selagi di mobil drifting akan mengalami banyak distraksi sehingga sangat sulit untuk tetap fokus dan konsentrasi," ucap Akbar Rais.

Selama kurang lebih 10 menit Irene Sukandar bertanding catur melawan Raffi Ahmad di dalam mobil drifting. Irene menyuruh asistennya yang duduk berada di depan Raffi untuk menggerakan bidik caturnya, dan setiap Raffi bermain pun asisten Irene akan menjelaskan melalui handy talky kepada Irene.

Meski berusaha untuk tetap fokus, tidak lama Irene menawarkan nilai seri (draw) kepada Raffi Ahmad. Rupanya, Irene sempat merasa pusing saat dibawa di dalam mobil drifting bersama Akbar Rais, sehingga dalam acara ini tidak ada pemenang.

"Pusing banget, aku nahan mau muntah," ujar Irene saat keluar dari mobil.

Pertandingan catur antara Raffi Ahmad dan Irene Sukandar ditayangkan di YouTube Rans Entertainment, yang memiliki 19,8 juta subscriber. Harapannya tentu saja, agar olahraga catur dan drifting di Indonesia mendapatkan kesadaran besar terhadap masyarakat.

Raffi Ahmad, yang di luar perkiraan dapat menahan imbang dan memaksa sang Grand Master bermain selama lebih 10 menit, mengakui kehebatan Irene.

"Aku salut sama Grand Master, yang sudah dapat memperkirakan langkah selanjutnya dalam papan catur yang dia mainkan, bahwa dia selangkah lagi kalah," ujar Raffi Ahmad.

Duel Raffi Ahmad dengan GM Irene Sukandar di atas mobil drifting pun mendapat rekor MURI.

"Ini adalah rekor catur pertama di dalam clickrift car," ujar Wakil Direktur MURI, Osmar Semesta Susilo.

Penutupan acara tanding catur ini dihadiri oleh pemilik usaha J99Corp Gilang Widya Pramana selaku pemberi dukungan dan menyediakan hadiah untuk pertandandingan tersebut dengan total Rp 120 Juta.

Karena hasilnya draw, hadiahnya kita bagi dua saja jadi Rp 60 juta (untuk Irene) dan Rp 60 juta (untuk Raffi)," kata Gilang.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar