Yamaha

Dorong Kemajuan UMKM, bank bjb Jalin Kerjasama dengan ITC Group

  Kamis, 15 April 2021   Dadi Haryadi
bank bjb memberikan fasilitas digital banking bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang berada di bawah naungan ITC Group. (istimewa)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Guna memperluas penetrasi bisnis layanan perbankan, bank bjb terus menjalin kemitraan dengan berbagai pihak. Salah satunya yang teranyar adalah kerjasama dengan ITC Group.

Kerjasama dilakukan dengan menghadirkan kemudahan layanan perbankan melalui sejumlah fasilitas digital banking bank bjb bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang berada di bawah naungan ITC Group. Hal tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) antara kedua belah pihak. 

Selain itu, bank bjb juga turut menginisiasi kolaborasi untuk menghadirkan pameran aneka produk UMKM binaan bank bjb di dua lokasi mal ITC, yakni ITC Depok dan ITC BSD, Tangerang Selatan. Pameran akan berlangsung selama enam bulan, yakni pada 1 April 2021 hingga 31 Oktober 2021. 

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto mengatakan, jalinan kemitraan tersebut bertujuan untuk memperkuat bisnis UMKM lokal agar tetap dapat bertahan dan bertumbuh di tengah pandemi Covid-19. Selain itu, kerjasama ini juga merupakan upaya untuk mendorong inklusi keuangan kepada seluruh lapisan masyarakat melalui digitalisasi perbankan.

"Kemajuan UMKM lokal adalah bagian integral dari perkembangan ekonomi daerah. Oleh karenanya, jalinan kemitraan bank bjb dengan ITC Group adalah salah satu bentuk komitmen kami dalam berperan sebagai motor penggerak dan pendorong laju perekonomian daerah yang pada akhirnya akan mendukung percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN)," ungkapnya.

Kerjasama tersebut diharapkan dapat membantu UMKM untuk terus bergeliat memperluas pemasaran produk-produknya sekaligus memberi kemudahan akses fasilitas perbankan bank bjb secara digital. Sehingga, ketahanan ekonomi kerakyatan pun dapat terwujud.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar