Yamaha

Anies Ubah Kolong Tol Becakayu Jadi Taman Edukasi, Ada Trek Sepedanya Lho!

  Senin, 19 April 2021   Aini Tartinia
dok. istimewa

GAMBIR, AYOJAKARTA- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengubah kolong Tol Becakayu yang sebelumnya tidak teratur dan dijadikan tempat parkir liar menjadi taman edukasi dan olahraga dengan konsep trek sepeda.

Hal tersebut disampaikan Anies Baswedan melalui akun media sosial Instagram @aniesbaswedan, seperti dilihat Ayojakarta, Senin 19 April 2021. 

"Pilar Jati Bike Park dari @dkijakarta. Dari yang tadinya tempat parkir liar jadi taman edukasi dan olahraga, dengan lintasan sepeda berkonsep pump track. Ini dia Pilar Jati Bike Park!" tulisnya. 

Anies menjelaskan, Pilar Jati Bike Park itu berlokasi di kolong Jalan Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu), tepatnya di RW 03 Cipinang Melayu, Jalan Sisi Selatan Saluran Kalimalang, Jakarta Timur. 

Dibangun atas inisiatif warga Kelurahan Cipinang Melayu, yang juga dalam prosesnya berkolaborasi dengan Komunitas Sepeda ROAM (Rombongan Anak Mangkok) Universitas Indonesia dan Satharlan (Satuan Pemeliharaan Landasan) Bike Park.

Terdapat empat area bermain sepeda yaitu table top speed and jump, free style, pump track atau butterfly park, dan baby pump track.

"Bagaimana pendapatmu? Bagikan di kolom komentar, yuk! Jangan lupa tetap disiplin patuhi protokol kesehatan di manapun dan kapanpun, ya," tutupnya. 

 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar