Yamaha

175 Kepala Keluarga di Taman Sari Terdampak Kebakaran

  Senin, 19 April 2021   Aini Tartinia
175 Kepala Keluarga di Taman Sari Terdampak Kebakaran

TAMAN SARI, AYOJAKARTA - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria alias Ariza mendatangi lokasi kebakaran di Jalan Keadilan Dalam I RT 8 RW 1, Kelurahan Keagungan, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat, Senin dini hari sekitar pukul 00.09 WIB.

Kehadiran Ariza di lokasi kebakaran ditemani Plt Kepala BPBD DKI Jakarta Sabdo Kurnianto dan Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto.

"Duka mendalam kami untuk seluruh korban, keluarga korban dan warga terdampak," tulis Ariza melalui akun Facebook resminya yang dikutip Ayojakarta, Senin 19 April 2021.

Menurut Ariza, situasi terakhir di lokasi kebakaran dalam proses pendinginan.

Terkait penanganan kebakaran, Pemprov DKI Jakarta dan instansi terkait mengerahkan 21 unit mobil pemadam kebakaran, 1 unit TRC BPBD, 1 unit mobil PLN, 2 unit mobil PMI dan 3 unit mobil AGD Dinas Kesehatan.

Data sementara ada 100 rumah tinggal warga yang terdampak kebakaran, serta 175 kepala keluarga (KK) dan 700 jiwa. 

"Mereka sekarang berada di lokasi pengungsian di SMP Muhammadiyah 32," kata Ariza.

Akibat musibah kebakaran tersebut, tercatat lima warga luka-luka. Rinciannya, 2 warga dirujuk ke Puskesmas Taman Sari dan 3 warga ditangani di lokasi kejadian.

"Kebutuhan mendesak yang terus kita penuhi antara lain terpal, selimut, dll untuk warga yang mengungsi," demikian kata Ariza.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar