Yamaha

Anies Pastikan Logistik Korban Kebakaran Taman Sari Jakarta Barat Tercukupi

  Selasa, 20 April 2021   Aini Tartinia
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendatangi lokasi kebakaran di Jalan Keadilan Dalam I RT 8/RW 1, Kelurahan Keagungan, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat, Senin 19 April 2021 sore/dok: Humas Balkot DKI.

TAMAN SARI, AYOJAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan logistik untuk korban kebakaran di RT 02/ RW 01 Kelurahan Keagungan, Taman Sari, Jakarta Barat, tercukupi.

"Jadi kami dari Dinas Sosial kita memiliki stok yang cukup sehingga alhamdulillah kemarin langsung bisa didrop semua disana dan memastikan kebutuhan tercukupi," kata Anies di kawasan Kota Tua, Jakarta Barat, Senin 19 April 2021.

Selanjutnya Anies juga memastikan para warga yang menjadi korban kebakaran akan dibantu dalam mengurus hal-hal yang berkaitan dengan administrasi. 

"Karena hampir semua surat mereka rusak dan kita ingin memastikan status kependudukan, status legal dan lain-lain dipastikan aman," kata Anies.

Orang nomor satu di Jakarta itu juga mengatakan, penyediaan tempat tinggal sementara yang aman menjadi prioritas agar warga lebih nyaman menjalani proses pemulihan pascakebakaran.

Sebelumnya, kebakaran terjadi pada Minggu 18 April 2021 sekitar pukul 15.28 WIB di RT 002 RW 001 Kelurahan Keagungan, Taman Sari, Jakarta Barat.

Sebanyak 23 unit mobil damkar dikerahkan dalam peristiwa tersebut. Total ada 124 personel diturunkan ke lokasi dan saat ini masih dilakukan pembersihan puing-puing kebakaran.

Data terakhir, tercatat ada 130 rumah 263 KK dan 822 jiwa yang terdampak kebakaran hebat.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar