Yamaha

5 Minuman Segar Pelepas Dahaga yang Cocok Buat Buka Puasa

  Selasa, 20 April 2021   Fichri Hakiim
Ilustrasi

MATRAMAN, AYOJAKARTA -- Jajanan pasar sangat diburu masyarakat menjelang adzan maghrib di bulan Ramadan. Tak hanya itu, jajanan pasar akan disajikan bersama minuman dingin yang tentunya menjadi menu berbuka puasa.

Tentu minuman segar dan dingin sangat cocok untuk dinikmati saat berbuka puasa di bulan Ramadan. Masyarakat dapat membuat sendiri atau membeli minuman segar itu.

Berikut 5 rekomendasi minuman segar dan dingin yang dirangkum oleh Ayojakarta, dijamin bisa buat suasana berbuka puasa kamu lebih segar. 

1. Es Kelapa Jeruk 

Es Kelapa Jeruk merupakan kombinasi antara buah kelapa dan perasan jeruk. Es Kelapa yang memiliki rasa manis akan lebih segar jika dicampur oleh perasan jeruk sedikit asam. 

Akan lebih nikmat jika ditambahkan susu putih kental manis. Es Kelapa Jeruk gak susah dicari kok, kamu bisa cari es kelapa jeruk di pasar dekat rumahmu atau di pinggir jalan. Untuk harganya, biasanya berkisar Rp 7.000 per bungkus. 

2. Es Doger

Es Doger memiliki tampilan yang menarik dan rasa yang segar. Es Doger terdiri dari kelapa muda, susu, tape singkong, tape ketan, pacar cina, kolang-kaling, sirup susu warna merah dan es puter rasa kelapa. 

Es Doger bisa ditemui di kota-kota besar seperti Jakarta, Bogor, Malang, Bandung dan Surabaya. Selain rasanya yang segar, Es Doger juga memiliki rasa manis perpaduan dari sirup dan susu.

3. Es Cendol

Es Cendol merupakan minuman segar yang terdiri dari tepung beras dan tepung sagu yang diberi warna hijau. Kemudian, dicampur dengan air gula dan santan.

Es Cendol cocok dijadikan minuman penutup karena rasanya yang manis. Es Cendol mengandung tetesan tepung beras hijau, santan, dan sirup gula aren. 

Untuk membeli Es Cendol tidaklah sulit, banyak pedagang yang menjual Es Cendol saat bulan Ramadan. Satu bungkus Es Cendol biasanya dijual dengan harga Rp 10.000.

4. Sup Buah

Sup Buah terdiri dari berbagai macam jenis buah yang dipotong-potong menjadi kecil, di antaranya buah naga, semangka, alpuket, apel, mangga dan nangka. Tak hanya itu, Sup Buah disajikan dengan nata de coco, biji selasih, sirup cocopandan, susu kental manis dan ditambah dengan es agar lebih segar. Harga Sup Buah berkisar Rp 15.000.

5. Es Timun Jeruk Nipis

Es Timun Jeruk Nipis merupakan minuman buka puasa yang sangat segar. Cukup dengan timun jepang, buah melon, jeruk nipis, selasih, daun mint dan gula pasir, kamu bisa berbuka dengan kesegaran es timun jeruk nipis. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar