Yamaha

Final Piala Menpora: Marc Klok Pede Persija Rebut Piala dari Persib

  Rabu, 21 April 2021   Fichri Hakiim
Caption: Aksi Marc Klok dalam pertandingan di turnamen Piala Menpora 2021.(Ayojakarta.com/LukasBudi)

KEBAYORANBARU, AYOJAKARTA.COM -- Persija Jakarta akan menghadapi Persib Bandung pada babak final leg pertama turnamen Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis 22 April 2021, pukul 20.30 WIB dan disiarkan langsung oleh Indosiar.

 

Pemain Persija, Marc Klok, menilai laga antara Persija dan Persib merupakan 'El Clasico' versi Indonesia, layaknya pertandingan Barcelona melawan Real Madrid di Spanyol.

"Besok kita main lawan Persib ya 'El Clasico' di Indonesia. Ini adalah 'El Clasico' pertama untuk saya, ya saya suka main di pertandingan besar, main lawan tim besar dan besok ada kesempatan untuk ambil piala melawan tim besar," ujar Klok saat konferensi pers, Rabu 21 April 2021.

Pemain yang kini berstatus sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) itu mengaku bangga dapat membawa Persija ke final Piala Menpora 2021.

"Saya sangat senang kita bisa masuk di final. Ini target kita, target kita juga punya Piala Menpora, ambil juara dan menangkan pertandingan," tegasnya.

Klok akan fokus pada pertandingan melawan Persib, mengingat Persib memiliki penyerang tajam yaitu Ezra Wallian.

"Ya saya tau Ezra, saya main dengan dia waktu di PSM. Bagi saya semua klub di Indonesia sama, semua punya kualitas, semua pemain punya kualitas. Kalau saya fikir fokus untuk kualitas kita lebih penting dan lebih bagus. Bagi saya fokus untuk kita sendiri, ini kunci untuk selalu kasih yang terbaik dan menang," jelasnya.

Sementara itu, Klok merasa rindu kepada Jakmania. Menurutnya, sebelum pandemi, kehadiran Jakmania di stadion merupakan pemicu semangat para pemain.

"Ya, kita Persija, kita tim besar di Indonesia. Jakmania harus punya target tinggi dan saya rindu Jakmania. Saya pikir besok game ini di dunia sepakbola harus punya suporter, tapi ya semua lihat situasi tidak bisa ada suporter, tapi saya tahu Jakmania dukung dari rumah. Kita Persija akan tampil maksimal dan ambil juara," ucap Klok.

Di babak final Piala Menpora 2021, Macan Kemayoran akan melawan Maung Bandung. Pertandingan akan digelar dengan sistem dua leg. Pertandingan leg pertama digelar di Stadion Maguwoharjo Sleman pada Kamis 22 April 2021 dan leg kedua digelar di Stadion Manahan Solo pada Minggu 25 April 2021. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar