Yamaha

Final Piala Menpora 2021: Sudirman Yakin Tumbangkan Persib di Partai Puncak

  Rabu, 21 April 2021   Fichri Hakiim
Para pemain Persija dalam pertandingan di turnamen Piala Menpora 2021.(Ayojakarta.com/LukasBudi)

KEBAYORANBARU, AYOJAKARTA -- Persija Jakarta akan menghadapi Persib Bandung pada babak final leg pertama turnamen Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis 22 April 2021, pukul 20.30 WIB dan disiarkan langsung oleh Indosiar.

Pelatih Persija, Sudirman, mengatakan menghadapi Persib bukan perkara yang mudah, namun ia mengaku telah mengetahui dan mengevaluasi permainan Persib Bandung.

"Persib adalah tim yang belum pernah terkalahkan, ya insya allah di akhir pertandingan dia akan kalah sama kita," tegas Sudirman saat konferensi pers, Rabu 21 April 2021.

Meski begitu, Sudirman tetap menjunjung tinggi nilai sportifitas. Kedua tim memiliki ambisi yang kuat untuk meraih kemenangan. 

"Bagi saya sportifitas adalah nomor satu. Keinginan menang kedua tim sangat besar. Saya memprovokasi ke pemain saya untuk selalu menang dalam setiap laga. Tapi yang paling penting adalah sportifitas di dalam lapangan," katanya. 

Sudirman juga menekankan kepada para pemain Persija agar siap menghadapi serangan Persib. 

"Laga Persija dan Persib ini pertandingan yang penuh fanatisme, penuh gejolak di media sosial, tapi yang pasti pertandingan adalah pertandingan," ucapnya. 

Sementara itu, Sudirman mengimbau kepada pendukung Persija Jakarta, Jakmania, agar mendukung dari rumah dan tetap menjaga protokol kesehatan.

"Jakmania adalah salah satu pendukung utama kita, mereka pemain ke-12 dari Persija Jakarta. Tentunya harapan saya mereka mendukung dengan fanatik dan tetap menjaga protokol kesehatan. Jadi tetap mendukung dirumah, menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan," imbaunya kepada Jakmania.

Di babak final Piala Menpora 2021, Macan Kemayoran akan melawan Maung Bandung. Pertandingan akan digelar dengan sistem dua leg.

Pertandingan leg pertama digelar di Stadion Maguwoharjo Sleman pada Kamis 22 April 2021 dan leg kedua digelar di Stadion Manahan Solo pada Minggu 25 April 2021. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar