Yamaha

Disandingkan dengan Pep Guardiola, Pelatih Persija Dapat Julukan 'Pep Guardiman'

  Jumat, 23 April 2021   Fichri Hakiim
Persija juara leg pertama Piala Menpora 2021 / Budi Cahyono

TEBET, AYOJAKARTA -- Pelatih Persija Jakarta Sudirman disandingkan dengan pelatih Manchester City, Pep Guardiola. Hal tersebut dilontarkan warganet di media sosial seperti Instagram dan Twitter. 

Warganet memberi julukan Sudirman dengan sebutan 'Pep Guardiman'. Antara Sudirman dan Pep Guardiola memang memiliki kemiripan, yaitu tampilan dengan kepala pelontos.

Dengan adanya julukan 'Pep Guardiman', Sudirman mengucapkan terima kasih kepada Jakmania dan ia akan selalu belajar dari kritikan yang ada. 

"Tentunya kritikan atau masukan dari Jakmania menjadi jamu bagi saya untuk bisa melakukan yang terbaik untuk Persija. Terimakasih buat jakmania, buat netizen yang mengkritik saya, dan itu menjadi obat bagi saya untuk selalu menampilkan yang terbaik buat Persija," katanya, Jumat 23 April 2021. 

Meski berhasil mengalahkan Persib di laga final leg pertama Piala Menpora 2021, Sudirman merasa belum puas dan akan mengevaluasi gaya permainan anak asuhnya. 

"Tentunya banyak yang harus kita perbaiki ya, karena pertandingan melawan persib merupakan pertandingan yang sangat melelahkan. Tentunya semua kita akan evaluasi lagi. Mudah-mudahan pemain yang cedera dapat sembuh dan bermain lagi di leg kedua," ujar dia. 

Sudirman mendapatkan kritik dari Jakmania karena Persija kalah di laga awal turnamen Piala Menpora 2021. Kemudian, Sudirman seakan berbenah diri. Perlahan tapi pasti, penampilan Persija pun berubah drastis. 

Ia banyak melakukan rotasi pemain, salah satunya ketika menduetkan Rohit Chand dan Tony Sucipto di lini pertahanan Persija. Lalu ketika peran pemain senior Riko Simanjuntak yang digantikan posisinya oleh pemain muda Niko. 

Persija Jakarta berhasil mengalahkan Persib Bandung dengan skor 2-0, pada babak final leg pertama turnamen Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis 22 April 2021.

Dua gol Persija dicetak oleh pemain muda Braif Fatari pada detik ke-32 dan Taufik Hidayat pada menit ke-6. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar