Yamaha

Final Piala Menpora: Persija Tak Mau Jemawa Meski Unggul Agregat

  Minggu, 25 April 2021   Husnul Khatimah
Para pemain Persija dalam pertandingan di turnamen Piala Menpora 2021.(Ayojakarta.com/LukasBudi)

TEBET, AYOJAKARTA -- Persija Jakarta akan melakoni pertandingan final Piala Menpora 2021 leg kedua melawan Persib Bandung di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/4/2021). Laga hidup mati bagi kedua kesebelasan untuk mendapatkan gelar juara.

Seperti diketahui, Macan Kemayoran --julukan Persija-- lebih diuntungkan. Pasalnya, tim kesayangan Jakmania itu sudah unggul 2-0 dari leg pertama yang bergulir di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (22/4/2021).

Akan tetapi, Pelatih Persija, Sudirman tidak mau menganggap hal itu sebagai keuntungan. Ia menekankan kepada Osvaldo Haay dan kawan-kawan bahwa pertandingan leg kedua kembali dengan skor 0-0.

"Besok adalah leg kedua kita ya. Pertama saya syukuri kita bisa menang, tapi dalam pertandingan besok kita masuk ke lapangan dengan skor 0-0 lagi yah," kata Sudirman dalan jumpa pers sehari jelang pertandingan.

"Ini saya tekankan karena saya ingin pemain fokus dan bisa bermain 100 persen meski sudah unggul agregat," tambah mantan pemain Timnas Indonesia tersebut

Sama halnya dengan Sudirman, fullback Persija Marco Motta tidak mau merasa diunggulkan. Pemain asal Italia itu khawatir Maung Bandung --julukan Persib-- bangkit di pertandingan besok.

Oleh karena itu, duel besok harus dilalui dengan sungguh-sungguh. Fokus sepanjang jalannya pertandingan pun harus dilakukan.

"Besok merupakan laga penting, kita harus fokus untuk raih piala. Persib itu tim yang bagus, jadi saya ingin pemain fokus meraih piala," ujar mantan pemain AS Roma dan Juventus itu.

Hasil imbang atau kalah tidak lebih dari dua gol sudah membuat Persija menjadi kampiun Piala Menpora 2021.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar