Yamaha

Final Piala Menpora: Jadwal dan Prediksi Leg 2 Persija vs Persib

  Minggu, 25 April 2021   Husnul Khatimah
Persija Jakarta (Budi Cahyono)

TEBET, AYOJAKARTA -- Laga puncak Piala Menpora 2021 antara Persib Bandung kontra Persija Jakarta akan tersaji di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/4/2021). Pertandingan yang sangat menarik karena akan ada tim yang bakal akan trofi di akhir laga.

Persib Bandung yang kalah di leg pertama 0-2 tampil percaya diri. Tim berjuluk Maung Bandung itu sudah melupakan kekalahan di leg pertama lalu.

Persiapan matang juga sudah dilakukan. Ezra Walian dan kawan-kawan sudah belajar dari kekalan di leg pertama dan berjanji lebih siap di pertandingan nanti.

Namun, Persib tidak akan diperkuat oleh dua pemain andalannya yakni Febri Hariyadi dan Farshad Noor karena akumulasi kartu. Pelatih Persib, Robert Albert sudah siapkan strategi khusus untuk antisipasi permasalahan tersebut.

"Kami tahu pertandingan pertama kami kalah 2-0. Para pemain seperti tertidur di babak pertama sehingga memberikan kesempatan kepada Persija Jakarta untuk unggul, dan itu di luar ekspektasi kami," kata Robert dalam jumpa pers sehari jelang pertandingan.

"Melihat itu, saya yakin para pemain akan bermain lebih baik, dan siap untuk menghadapi laga besok (25/4/2021)," sambung mantan pelatih PSM Makassar itu.

Adapun Persija tengah di atas angin karena unggul agregat dua gol. Akan tetapi, Macan Kemayoran --julukan Persija- tidak boleh lengah karena Persib bisa bangkit di leg kedua nanti.

Oleh sebab itu, Pelatih Persija Sudirman ingin anak asuhannya tidak merasa telah unggul. Sudirman ingin Riko Simanjuntak dan kawan-kawan menganggap hasil pertandingan masih 0-0.

Sudirman juga menolak timnya bakal parkir bus mempertahankan keunggulan. Persija akan main lepas seperti biasanya.

"Tapi dalam pertandingan besok kita masuk ke lapangan dengan skor 0-0 lagi yah," ujar Sudirman

"Ini saya tekankan karena saya ingin pemain fokus dan bisa bermain 100 persen meski sudah unggul agregat," tambah mantan pemain Timnas Indonesia tersebut

Adapun Persija juga tidak akan diperkuat oleh bomber andalannya Marko Simic yang terkena akumulasi kartu. Kemungkinan Taufik Hidayat yang bobol gawang Persib di leg pertama akan kembali diturunkan Sudirman di lini depan.

Perkiraan susunan pemain

Persib Bandung (4-4-2): Made Wirawan; Supardi Nasir, Achmad Jufriyanto, Victor Igbonefo, Ardi Idrus; Erwin Ramdani, Dedi Kusnandar, Beckham Putra, Frets Butuan; Ezra Walian, Wander Luiz

Pelatih: Robert Alberts (Belanda)

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa; Marco Motta, Yann Motta, Otavio Dutra, Tony Sucipto; Rohit Chand, Marc Klok, Braif Fatari; Riko Simanjuntak, Taufik Hidayat, Osvaldo Haay

Pelatih: Sudirman (Indonesia)

Jadwal siaran langsung

Persib Bandung vs Persija Jakarta
Stadion Manahan, Solo
Kick-off 20.30 WIB
Live Indosiar dan Vidio.com

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar