Yamaha

Persija Juara Piala Menpora 2021, Hadiah Ulang Tahun 'Pep Guardiman'

  Senin, 26 April 2021   Firda Puri Agustine
Pelatih Persija Jakarta, Sudirman. [dok. Persija]

TEBET, AYOJAKARTA - Pelatih Persija Jakarta, Sudirman merasa beryukur timnya akhirnya keluar sebagai juara Piala Menpora 2021. Namun, pelatih yang dijuluki 'Pep Guardiman' itu mengaku sempat deg-degan.

Persija jadi kampiun Piala Menpora usai mengalahkan Persib Bandung di laga final dengan agregat skor 4-1. Sudirman pun merasa perjuangan anak-anak asuhnya sejak fase grup terbayar tuntas.

Pada pertandingan leg pertama final yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (22/4/2021) lalu, Persija menang dengan skor 2-0.

Dan pada leg kedua yang dihelat di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/4/2021) malam, Persija menang 2-1. Meski menang, Sudirman sempat deg-degan.

Persija unggul lebih dahulu pada menit ke-51 di Stadion Manahan lewat gol yang diciptakan Osvaldo Haay. Namun, walaupun bermain dengan 10 orang sejak pertengahan babak pertama, Persib nyatanya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-84 lewat gol Ferdinand Sinaga.

Momen tersebut yang membuat Sudirman merasa khawatir. Namun, ia tetap percaya pada anak-anak asuhannya dan terbukti, Riko Simanjuntak memastikan kemenangan Persija lewat gol telatnya di injury time.

"Deg-degan Itu manusiawi, pasti semua pelatih merasakan hal itu. Tapi saya yakin para pemain bisa atasi masalah itu, dan memang benar begitu," ucap Sudirman dalam jumpa pers usai pertandingan leg kedua Persib Bandung vs Persija Jakarta.

"Kita pernah kalah, draw, pernah di posisi yang tak diuntungkan, tapi bisa melaluinya. Saya yakin pemain bisa atasi masalah itu, dan mereka melakukannya. Saya memang sempat deg-degan, tapi saya puas akhirnya kita bisa menang di dua leg lawan Persib," sambung pelatih berusia 52 tahun itu.

Bagi Sudirman gelar juara Piala Menpora ini terasa spesial. Apalagi, pelatih yang akrab disapa Jenderal itu baru merayakan ulang tahunnya yang ke-52, Sabtu (24/4/2021) kemarin.

"Alhamdulillah kami juara, ini hadiah luar biasa buat ulang tahun saya. Terima kasih buat pemain saya karena sudah main dengan semangat yang tinggi," ucap Sudirman.

"Ini sangat luar biasa karena kami bisa kalahkan rival kami dalam dua leg. Terima kasih kepada semua pendukung Persija juga, The Jakmania," tandasnya.

Sementara itu, gelandang Persija yang terpilih sebagai Pemain Terbaik Piala Menpora 2021, Marc Klok tak bisa menutupi kegembiraanya. Gelar juara ini menurutnya berkat kerja sama seluruh elemen yang ada di tim.

"Saya sangat senang dengan perjuangan Persija, pemain, staf, dan pelatih. Setelah kita tak main bola satu tahun (imbas pandemi COVID-19), ini prestasi yang sangat bagus karena bisa juara," ujar Klok.

"Buat Jakmania, suporter yang dukung kami dari rumah dan juga tim medis, terima kasih. Saya sangat senang dengan hasil ini," pungkas sang playmaker.

 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar