Yamaha

Polda Metro Jaya akan Panggil Ketua The Jakmania, Ini Kata Diky Soemarno

  Selasa, 27 April 2021   Fichri Hakiim
ilustrasi

KEBAYORANBARU, AYOJAKARTA -- Polda Metro Jaya akan memanggil ketua The Jakmania dan Presiden Klub Persija Jakarta, terkait dengan adanya suporter yang melakukan konvoi sehingga menimbulkan kerumunan. 

Menanggapi pemanggilan kepolisian tersebut, Ketua The Jakmania, Diky Soemarno, mengatakan dirinya telah siap untuk dimintai keterangan.

"Ya, kita siap aja jika memang dipanggil untuk dimintai keterangan," ujarnya kepada Ayojakarta, Selasa 27 April 2021.

Namun, saat ini dirinya masih menjalani isolasi mandiri karena sebelumnya sempat terpapar virus Covid-19. 

"Cuma saat ini kan saya masih proses penyembuhan, lagi isolasi mandiri karena terakhir masih positif Covid-19," tuturnya. 

Di media sosial instagram milik akun @Dikysoemarno, dirinya mengunggah foto bertuliskan ucapan permintaan maaf terkait perayaan yang dilakukan The Jakmania. 

"Kami memohon maaf sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan yang terjadi, apabila perayaan juara yang di lakukan oleh teman-teman The Jakmania menimbulkan keresahan. Tidak ada niat sedikitpun dari kami selaku Pengurus Pusat The Jakmania untuk menginstruksikan anggota melakukan konvoi, atau perayaan apapun yang berlebihan, apalagi sampai melanggar protokol kesehatan yang sudah ditetapkan".

"Imbauan untuk #NontonDiRumah sejak awal Turnamen Piala Menpora Sudah kami lakukan, berbagai kampanye kami kumandangkan, imbauan melalui Koordinator Wilayah, Biro Resmi dan Media Sosial the Jakmania Juga sudah sering kami Iakukan. Hal ini dapat terlihat dari final leg pertama, The Jakmania selalu tertib dan tidak terlihat melakukan selebrasi berlebihan."

"Namun, final kedua memang berbeda. Setelah setahun lamanya, Jakarta bahkan Indonesia berada dalam keadaan tanpa sepak bola. Kemudian turnamen yang berhasil menyita perhatian dan emosi, ditambah laga final mempertemukan Persija Jakarta dengan Persib Bandung, semua menimbulkan spontanitas bagi sebagian The Jakmania. Meskipun jumlahnya masih sangat sedikit dibandingkan pawai juara kami beberapa waktu lalu, baik itu ketika menjuarai Piala Presiden, maupun Liga 1. Hal ini menggambarkan bahwa The Jakmania masih menahan diri, masih mematuhi protokol dan komitmen bersama yang telah ditetapkan untuk tetap berada di rumah".

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, mengatakan petugas kepolisian akan memanggil ketua The Jakmania pada Rabu 28 April 2021, sementara itu pemanggilan terhadap Presiden Klub Persija Jakarta pada Kamis 29 April 2021, terkait dengan adanya suporter yang melakukan konvoi sehingga menimbulkan kerumunan. 

"Kita akan memanggil ketua The Jakmania pada hari Rabu nanti, kita akan jadwalkan itu hari Rabu besok untuk hadir. Kemudian, satu lagi Presiden Klub Persija, untuk kita undang dan memberikan klarifikasi ke Krimum Polda Metro Jaya," katanya di Polda Metro Jaya, Selasa 27 April 2021.

Polisi akan terus mendalami apakah ada oknum yang menggerakan konvoi tersebut atau tidak. Polisi juga tengah melakukan pengejaran terhadap akun media sosial yang diduga mengajak masa untuk melakukan konvoi. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar