Yamaha

Siapa Lily Sofia, Perempuan yang Diduga Check In di Hotel Bareng Munarman?

  Kamis, 29 April 2021   Firda Puri Agustine
Munarman FPI di Acara Mata Najwa (YouTube).

TEBET, AYOJAKARTA - Nama Lily Sofia mendadak ramai dibahas di berbagai platform media sosial. Lily Sofia mulai menjajaki trending sejak Kamis, 29 April 2021.

Munculnya nama Lily Sofia disangkutpautkan dengan sosok eks Sekretaris Umum FI Munarman yang baru saja ditangkap Densus 88 Antiteror pada Selasa, 27 April 2021 lalu.

Pencarian Lily Sofia banyak dilakukan di Facebook, Twitter, hingga YouTube. Namun, dari YouTube diketahui Lily Sofia baru saja trending.

Begitu pula di Twitter, kata kunci "Lily Sofia" pada Kamis, 29 April 2021 siang menduduki jajaran Trending Topic urutan ke-19.

Sejumlah warganet membagikan potret Lily Sofia yang digadang-gadang memiliki hubungan khusus dengan Munarman. Siapa Lily Sofia?

"Cie bulan puasa pada gibah Lily Sofia. Awas batal," tulis @Fa*******h.

"Balada cinta sekjen FPI dan Lily Sofia," sambung @Kr******77.

Menjadi pertanyaan publik, beberapa warganet menduga Lily Sofia merupakan istri Munarman.

"Lily Sofia istri bang Munarman. Cuma ngingetin hanya lapar dan dahaga yang didapat bagi orang-orang yang puasa tapi gemar ghibah, suuzon, bahkan fitnah orang," ujar Z****yn.

Meski begitu, sejauh ini belum diketahui siapakah sosok Lily Sofia yang namanya trending seiring hebohnya kasus Munarman ditangkap.

Namun, dipantau dari Twitter pula, warganet menyoroti sebuah video yang merekam pria diduga Munarman check in hotel bersama seorang wanita.

Wanita yang check in hotel bersama pria diduga Munarman tersebut dikabarkan bernama Lily Sofia.

Video yang sontak menyeret perhatian warganet tersebut dibagikan oleh akun Twitter

@BoratCorleone, Rabu (28/4/2021)

Adapun video yang dianggap mengadaptasi film Ada Apa Dengan Cinta 2 tersebut diberi judul "20 JAM BERSAMA LILY SOFIA: Balada Cinta Sekjen FPI".

Dalam video berdurasi 1 menit 38 menit itu, dibagikan rekaman video CCTV yang memperlihatkan suasana hotel sejak dari area lobi.

Pada awal video, terlihat seorang perempuan yang dikabarkan bernama Lily Sofia tengah berada di meja resepsionis.

Narasi dalam video menuliskan bahwa perempuan itu berkomunikasi dengan seseorang diduga Munarman yang menunggu di luar hotel.

Perempuan itu tampak dilayani dengan resepsionis. Dia dikabarkan check in hotel terlebih dahulu dan mendapatkan sebuah kamar nomor 701.

Setelah dari resepsionis, perempuan itu lantas tampak berjalan menuju area lift dan bergegas menuju kamar.

Lantas pria diduga Munarman disebut-sebut menyusul 6 menit kemudian. Hal itu terekam CCTV hotel.

Pria diduga Munarman tersebut tampak masuk ke lift menggunakan tas ransel. Dia diduga dikabarkan masuk ruang kamar yang sama dengan perempuan yakni 701.

Selepas 20 jam, kedua orang tersebut dikabarkan check out masih dengan mengenakan pakaian yang sama di depan lift.

Pria diduga Munarman disebut-sebut menggandeng tangan sang perempuan yang dikabarkan telah check in hotel bersama dengannya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar