Yamaha

Sudah Penghujung April BST Tahap 4 Belum Juga Cair, Dinsos DKI Jakarta Bungkam

  Kamis, 29 April 2021   Aini Tartinia
Ilustrasi (Pixabay)

TEBET, AYOJAKARTA.COM - Bantuan sosial tunai (BST) tahap 4 untuk warga DKI Jakarta direncanakan Dinas Sosial (Dinsos) DKI Jakarta bakal cair mulai akhir April 2021.

Namun, hingga akhir April 2021 ini banyak warganet di media sosial yang mempertanyakan belum adanya dana BST setelah mengecek ATM Bank DKI.

Sebelumnya, memang Dinas Sosial (Dinsos) DKI Jakarta tidak menyebutkan secara gamblang kapan pastinya tanggal pencairan BST DKI untuk akhir April ini. Ayojakarta pun mencoba menghubungi Kepala Dinas Sosial (Kadinsos), Premi Lasari untuk kepastian pencairan BST tahap 4 DKI, tetapi tidak ada jawaban.

Pemprov DKI Jakarta pun hanya menjawab melalui akun Twitternya @DKIJakarta pada Rabu 28 April 2021.

"Sesuai dengan informasi dari Dinas terkait, pencairan BST tahap ke-4 rencananya akan mulai dilakukan pada akhir April 2021. Mohon Bapak/Ibu berkenan untuk menunggu dan pantau selalu media sosial resmi Pemprov DKI Jakarta mengenai informasi tersebut. Terima kasih," cuit akun tersebut.

Bagi yang ingin tahu apakah nama kamu masih masuk daftar penerima BST DKI periode April silakan cek di https://corona.jakarta.go.id/id/informasi-bantuan-sosial

Pasalnya, pada penyaluran bansos tunai tahap 2 periode Februari, Pemprov DKI Jakarta melakukan pemutakhiran data. Dari pemutakhiran data pada Februari dan Maret, terjadi pengurangan jumlah penerima BST DKI sebanyak 186.892 nama.

Berdasarkan data dari Dinsos Pemprov DKI, jumlah penerima BST tahap 1 pada Januari sebanyak 1.992.098 KK. Lantas, setelah pemutakhiran data, jumlah penerima bansos tunai tahap 2 (Februari) sebanyak 1.805.216 KK.

Nah, untuk mengetahui apakah kamu termasuk dalam penerima BST DKI, berikut cara ceknya:

- Masuk ke laman https://corona.jakarta.go.id/id/informasi-bantuan-sosial 
- Masukkan Nomor Kartu Keluarga (KK) di kolom yang tersedia
- Kemudian klik “Cari”

Setelah itu, kamu dapat melihat apakah termasuk ke dalam daftar penerima BST DKI atau tidak.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar