Yamaha

Tokoh Asal Turki Diwacanakan Bakal Diabadikan Jadi Nama Jalan di Jakarta

  Kamis, 29 April 2021   Aini Tartinia
Tokoh Asal Turki Diwacakan Bakal Diabadikan Jadi Nama Jalan di Jakarta

GAMBIR, AYOJAKARTA - Pemprov DKI Jakarta tengah menjajaki pemberian nama jalan tokoh dari negara Turki. Hal itu sebagai timbal balik atas penamaan Jalan Soekarno di dekat kantor Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Angkara.

"Rencana Jalan Soekarno di Turki. Selasa kemarin (27/4), kami menerima Duta Besar Indonesia untuk Republik Turki, Bapak Lalu Muhammad Iqbal," tulis Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) dalam akun Instagramnya @arizapatria, dikutip Kamis 29 April 2021.

Ariza mengatakan, Duta Besar Indonesia untuk Repubik Turki, Muhammad Iqbal, telah menyampaikan keinginannya untuk mengganti nama jalan yang terletak di dekat kantor KBRI Ankara, menjadi Jalan Soekarno.

Pemerintah Turki sudah menyetujui perubahan nama jalan tersebut dengan beberapa persyaratan. Salah satunya, Pemerintah Turki juga menginginkan ada jalan di Jakarta yang diberi nama salah satu tokoh mereka.

"Kami menyambut baik keinginan tersebut dan kami akan membantu persyaratan2 yang dibutuhkan. Ini tentu sebuah kolaborasi yang baik dan bersejarah," ungkapnya .

Selain itu, lanjut Ariza, pihaknya juga membincangkan berbagai kemungkinan kerja sama antara Pemprov DKI Jakarta dan Pemerintah Turki yang akan difasilitasi oleh Kedubes RI, khususnya di bidang infrastruktur dan kesehatan.

"Hadir bersama kami yang terhormat Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi DKI Jakarta Pak Ahmad Firdaus, Kepala Biro KSD Setdaprov DKI Jakarta, Direktur Operasional Jakpro Pak Muhammad Taufiqurrahman, Staf Wakil Gubernur DKI Jakarta Mas Agus Khudlori, Atase Perdagangan KBRI Ankara Pak Eric Gokasi Nababan, Sekretaris Pertama Ekonomi Pak Fadlullah Aria Bima, Sekretaris Ketiga Polsosbud Mas Hafid Apriliyan Santosa, dan lain-lain. Terima kasih kami haturkan kepada Bapak-bapak dari KBRI di Turki atas silaturahmi yang sangat berharga ini. Hormat kami, Ariza Patria, Wakil Gubernur DKI Jakarta," tutup Ariza.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar