Yamaha

Mau Lebaran Sering-sering Kompres Wajah Pakai Es Batu, Dijamin Bikin Glowing!

  Selasa, 04 Mei 2021   Firda Puri Agustine
Ilustrasi wajah glowing / Pixabay

TEBET, AYOJAKARTA - Perawatan wajah menggunakan es batu untuk mengatasi bengkak di pagi hari mungkin sudah tidak asing lagi. Beberapa orang mencoba memasukkan wajah ke dalam wadah berisi es batu dan mentimun untuk mengencangkan kulit.

Meskipun memasukkan wajah ke dalam wadah berisi es batu atau air dingin tidak cocok untuk semua orang, mengoleskan es batu ke kulit adalah cara mudah dan terjangkau untuk mendapatkan tampilan yang sempurna. Apalagi mendekati Hari Raya Idul Fitri, dimana kita ingin mendapat penampilan paripurna. 

Dilansir dari Bright Side, ada penelitian mengenai mengompres wajah pakai es batu bisa mempengaruhi penampilan dan menggantikan beberapa produk perawatan kulit. Apa saja?

1. Membuat kulit lebih bercahaya

Memijat atau mengompres wajah pakai es batu membuat pembuluh darah mengerut dan menurunkan aliran darah ke kulit. Selanjutnya, tubuh mulai mengedarkan lebih banyak darah ke wajah Anda sebagai respons dan mendapatkan kilau yang terlihat sehat.

2. Membantu penyerapan produk kecantikan

Mengompres es batu ke wajah membantu krim atau serum meresap lebih dalam ke kulit. Ketika kapiler di wajah Anda mengerut, hal itu memberikan efek tarikan yang membantu kulit menyerap produk kecantikan dengan lebih baik.

3. Mengurangi lingkaran hitam

Mengompres es batu ke wajah bisa membantu mengecilkan pembuluh darah yang besar dan membantu meminimalkan lingkaran hitam maupun mata bengkak secara teratur.

Caranya, bungkus es batu dengan waslap bersih dan tempelkan pada kulit di bawah mata. Jika Anda ingin hasil yang lebih baik, cobalah membuat es batu dari air mentimun untuk mengompres area mata.

4. Membuat riasan tahan lama

Es batu bisa berfungsi sebagai primer riasan yang sempurna. Mengompres wajah pakai es batu sebelum memakai alas bedak akan membantu riasan bertahan lama.

5. Melembutkan bibir

Pijatan es batu di bagian bibir bisa membantu mengatasi bibir pecah-pecah dan menjadi lebih lembut. Es batu membantu mengurangi peradangan dan bisa menghaluskan kulit di bibir Anda.

6. Mengelupas kulit

Es batu berfungsi sebagai pengelupas kulit alami. Karena itu, mengompres wajah menggunakan es batu bisa membuat kulit Anda lebih bercahaya dan sehat.

 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar