Yamaha

Warga Nekat Mudik Pakai Truk Sayur, Dipaksa Putar Balik ke Jakarta Lagi

  Kamis, 06 Mei 2021   Aini Tartinia
Warga Nekat Mudik Pakai Truk Sayur, Dipaksa Putar Balik ke Jakarta Lagi

TEBET, AYOJAKARTA - Hari pertama operasi penyekatan pemudik, Polda Metro Jaya menindak satu unit truk pengangkut sayur lantaran membawa sejumlah pemudik di Tol Jakarta-Cikampek (Japek) Km 31, Cikarang, Kabupaten Bekasi, pada Kamis 6 Mei 2021.

Laporan tersebut diketahui melalui akun Instagram resmi @TMCPoldaMetro pada haru ini. "Polri amankan kendaraan Truk bermuatan sayur yang juga membawa Pemudik di KM 31 Tol Cikarang (arah ke Cikampek)," tulis laporan tersebut.

Para pemudik tersebut diketahui bersembunyi di dalam boks yang berisi sayur-sayuran, setelah polisi melakukan pemeriksaan seluruh kendaraan yang melaju dari Jakarta menuju Tol Cikampek.

Sebagaimana diketahui, Operasi Ketupat Jaya 2021 bakal berlangsung selama 12 hari, pada 6 hingga 17 Mei 2021 dengan total 155 ribu personel gabungan yang dikerahkan, dan berlangsung serentak dini hari tadi di seluruh Indonesia.

Dalam Operasi Ketupat Jaya 2021, Polda Metro Jaya rencananya akan menerjunkan sekitar 4.379 personel gabungan TNI-Polri yang juga didukung oleh petugas Dishub dan Satpol PP Pemprov DKI Jakarta.

Sementara itu, sebanyak 31 titik pos penyekatan dan pengamanan akan dibentuk, terdiri dari 17 pos pengamanan berada di dalam kota dan 14 pos penyekatan tersebar di area pinggir kota wilayah hukum Polda Metro Jaya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar