Yamaha

Benny K Harman Ungkit Komitmen Lama Jokowi Soal KPK Saat Pilpres 2014

  Kamis, 06 Mei 2021   Aini Tartinia
Ilustrasi/ Istimewa

TEBET, AYOJAKARTA - Politikus Partai Demokrat, Benny K Harman mengunggah video lama Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Video yang diunggah Benny itu berisi tentang tentang janji-janji Jokowi sebagai upaya memperkuat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Dalam unggahannya, Benny meminta agar terus menyebarluaskan video terkait janji Jokowi mengenai KPK tersebut. Hal itu menurutnya, supaya Jokowi tetap kuat memimpin Indonesia.

"Kita harus terus menerus menyebarluaskan video (Jokowi) ini," cuit Benny, dikutip Ayojakarta dari akun Twitter resmi @BennyHarmanID pada Kamis, 6 Mei 2021.

"Agar Presiden Jokowi tetap kuat dan tegar memimpin kita semua rakyat Indonesia dalam ikhtiar memberantas dengan memperkuat, bukan memperlemah KPK," sambungnya.

Karena menurut Benny, korupsi membuat rakyat Indonesia miskin. "Korupsi itu telah bikin rakyat Indonesia miskin dan hidup susah," tulisnya.

Diketahui, video Jokowi yang diunggah Benny merupakan video saat kampanye pemilihan presiden 2014. Dalam video itu, Jokowi berkomitmen akan melakukan penguatan terhadap lembaga antirasuah.

"Ini masalah komitmen," ujar Jokowi dalam video tersebut.

"Kita berkomitmen bahwa penguatan KPK itu harus riil, (seperti) tambah anggarannya," lanjutnya. Dalam hitungannya, Jokowi pun mengaku bisa menambah anggaran KPK hingga 10 kali lipat.

"Kemudian penyidiknya juga tambah. Kekurangan berapa? Perlu seribu penyidik, Tambah seribu," kata Jokowi.

Jokoi pun menyampaikan bahwa dalam pemberantasan korupsi harus tegas. "Tidak boleh semu, ragu, dan juga basa basi saja," ucapnya.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar