Yamaha

Juventus Dibantai AC Milan 0-3, Terancam Tak Lolos Liga Champions

  Senin, 10 Mei 2021   Firda Puri Agustine
Juventus kalah 4-2 saat bertandang ke markas AC Milan di San Siro, Rabu (8/7/2020) dini hari WIB. (AFP/Miguel Medina)

ITALIA, AYOJAKARTA - Secara mengejutkan Juventus tumbang dengan skor memalukan kala menjamu AC Milan di laga lanjutan Liga Italia Serie A di Juventus Stadium, Senin (10/5/2021). Kedua tim harus berjibaku demi mengamankan posisi empat besar, namun tuan rumah justru dibantai 0-3.

Ketiga gol Milan dicetak oleh Brahim Diaz di pengujung babak pertama, tepatnya menit 45+1. Sementara dua gol lainnya dicetak oleh Ante Rebic di menit 78 dan digenapi oleh sundulan dari Fikayo Tomori menit 82.

Gol pertama Milan berawal dari skema tendangan bebas. Bola berhasil ditepis kiper, namun jatuh ke kaki Ibrahim Diaz yang dengan cerdik melepaskan tendangan melengkung kaki kanan dan gol.

Sementara gol kedua yang dicetak Ante Rebic berawal dari skema serangan balik cepat, ia langsung melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti, kiper Juventus, Szczesny hanya bisa termangu melihat bola meluncur ke gawangnya.

Milan sebenarnya mendapatkan hadiah penalti usai bola mengenai tangan Chielini di kotak terlarang. Sayang, eksekusi Kessie masih bisa ditepis kiper tuan rumah.

Gol ketiga Milan yang dicetak Fikayo Tomori juga berawal dari skema tendangan bebas. Bola dilepaskan Calhanoglu ke kotak penalti Juventus, Tomori yang tanpa kawalan langsung menyambut bola dengan sundulan keras dan gol! Skor telak 0-3 untuk tim tamu.

Dengan hasil ini, posisi Juventus langsung longsor ke peringkat lima yang sebelumnya diduduki oleh Milan. Juventus kini mengantongi 65 poin dari 35 pertandingan.

Sementara Milan naik ke peringkat tiga dengan 72 poin atau sama dengan Atalanta yang ada di peringkat kedua. Sementara di peringkat keempat ada Napoli dengan 70 poin.

Kekalahan ini tentu menjadi signal buruk bagi Juventus yang selama ini menargetkan diri bisa juara Liga Champions. Justru musim ini mereka terancam tak bisa lolos Liga Champions. Di mana masih ada tiga laga tersisa, mereka harus bertemu sang juara Liga Italia musim ini Inter Milan.

Kondisi itu tentu menjadi langkah berat bagi Si Nyonya Tua memenuhi target mereka di Liga Champions.

Susunan pemain:

Juventus (4-4-2): W Szczesny, Juan Cuadrado, M de Ligt, G Chiellini, Alex Sandro, W McKennie, R Bentancur, A Rabiot, F Chiesa, A Morata, C Ronaldo

AC Milan (4-2-3-1): Gianluigi Donnarumma, Theo Hernandez, Fikayo Tomori, Simon Kjaer, D Calabria, I Bennacer, F Kessie, Hakan Calhanoglu, Brahim Diaz, A Saelemaekers, Zlatan Ibrahimovic

 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar