Yamaha

Varian Baru Covid-19 Tak Terdeteksi Tes PCR, Pemkot Jakarta Pusat Minta Warga Perketat Prokes

  Selasa, 11 Mei 2021   Icheiko Ramadhanty
Ilustrasi pandemi covid-19 / Pixabay

GAMBIR, AYOJAKARTA -- Kepala Suku Dinas Kesehatan (Kasudinkes) Kota Administrasi Jakarta Pusat Erizon Safari meminta warga tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes).

Hal ini guna mengantisipasi varian baru virus Corona atau Covid-19, seperti yang terjadi di India dan beberapa negara lain.

Menurutnya, meski belum ada temuan maupun laporan kasus virus Corona varian baru ini di wilayah Jakpus, namun warga harus tetap berhati-hati. Dia mengingatkan agar warga juga menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

"Ya saya pikir. Poin penting kita semua sama yaitu protokol kesehatan harus di jalankan, itu antisipasinya," kata Erizon di Jakarta, Selasa 11 Mei 2021.

Erizon menjelaskan virus varian baru itu hingga saat ini tengah diteliti lebih jauh sebab, belum ada alat yang bisa mendeteksi jenis varian baru virus Covid-19 ini.

Bahkan dengan test PCR sekalipun belum bisa mendeteksi Covid-19 varian baru ini.

Termasuk vaksinasi untuk virus Covid-19 varian baru ini. Meski demikian, Erizon memastikan akan tetap melakukan antisipasi guna mencegah penularan di wilayah Jakarta Pusat.

"Di PCR pun belum terdeteksi, kita masih tahap pemeriksaan genom skuensing (uji DNA), itu masih membutuhkan waktu dan sumber daya yang mahal. Tentu kita antisipasi agar tidak terjadi penularan," ujarnya. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar