Yamaha

Cegah Kerumunan, Satpol PP Bersiaga di Jakarta Utara Selama Lebaran

  Kamis, 13 Mei 2021   Icheiko Ramadhanty
Cegah Kerumunan, Satpol PP Bersiaga di Jakarta Utara/ Ist.

TEBET, AYOJAKARTA -- Kepala Seksi Operasi dan Penindakan Satpol PP Jakarta Utara Purnama mengatakan, para personel dikerahkan untuk bersiaga di sejumlah pos pengamanan yang tersebar di setiap kecamatan. Para personel juga akan patroli berkeliling melakukan pengawasan terutama di titik-titik keramaian guna mencegah timbulnya kerumunan massa.

"Mulai hari ini (Rabu, 12/5) sampai Minggu (16/5) kami bersiaga melakukan pengawasan dan pengamanan. Setelah libur lebaran kami kami tetap lanjut melakukan pengawasan protokol kesehatan seperti hari-hari biasanya," ujar Purnama di Jakarta, Rabu 12 Mei 2021.

Dikatakan Purnama, ada sejumlah pos pengamanan Satpol PP yang disiagakan di masing-masing kecamatan di wilayah Jakarta Utara. Pos pengamanan tersebut berada di sejumlah titik lokasi, yaitu di TL/traffic light Perintis Kemerdekaan (Kelapa Gading), TL Emporium (Penjaringan), TL Danau Sunter (Tanjung Priok), TL Jaya (Koja), TL Tanah Merdeka (Cilincing), dan TL Bintang Mas (Pademangan).

"Ditambah ada pos pengamanan juga kami siagakan di dalam kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol. Setiap pos pengamanan kami siagakan lima sampai enam personel," ucapnya.

Selain disiagakan di pos pengamanan, lanjut Purnama, para personel juga ada yang disiagakan untuk berkeliling ke titik keramaian lainnya seperti ke kawasan Danau Sunter, pusat perbelanjaan di Jakarta Utara, dan titik keramaian lainnya.

"Yang menimbulkan kerumunan akan kita pantau dan awasi. Malam takbiran nanti kami juga tetap mengawasi bilamana ada warga yang konvoi atau ada kerumunan masyarakat. Kami patroli keliling ke setiap kecamatan," jelas dia.

Purnama berharap masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan selama masa libur lebaran ini. Terlebih ketika beraktivitas di luar rumah.

"Harapan kami mudah-mudahan masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Diusahakan di rumah saja selama libur lebaran ini. Jauhi kerumunan supaya mencegah penularan COVID-19 dan tidak menimbulkan klaster baru lagi," tandasnya.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar