Yamaha

Berkah Dibalik Larangan Mudik Lebaran, Omzet Penjual Pulsa Meroket

  Kamis, 13 Mei 2021   Yogi Faisal
Salah satu warga saat melakukan panggil video dengan sanak saudaranya di kampung halaman/ Yogi Faisal

RANCABUNGUR, AYOJAKARTA - Kebijakan pemerintah yang melarang masyarakat untuk tidak melakukan mudik lebaran dan halal bihalal, rupanya mendatangkan berkah tersendiri bagi mereka pelaku usaha di bidang jasa pengisian pulsa.

Tak bisa dipungkiri, pasca keluarnya kebijakan pemerintah soal himbauan untuk tidak melakukan mudik lebaran dan halal bihalal, membuat masyarakat berbondong-bondong melakukan komunikasi via daring dengan sanak saudara di kampung halaman.

Baik melalui sambungan telepon, maupun video call dengan beragam aplikasi lainnya Tak ayal, hal tersebut berimbas pada meningkatnya omset penjualan pelaku usaha penyedia paket data dan pulsa.

Salah satu penjual sekaligus pemilik konter pulsa Linda Puspitasari mengatakan, sejak H-1 lebaran, konter pulsa miliknya ramai didatangi para pelanggan. Khususnya mereka yang memang sengaja membeli pulsa dan paket data internet.

Bahkan, sejak H-1 lebaran kemarin dirinya mampu menjual puluhan hingga ratusan lebih, voucher paket kuota berbagai provider.

"Alhamdulilah, voucher paket data hingga pulsa laku keras dari sebelum malam takbiran. Penjualan pulsa juga meningkat hampir 200 persen," kata Linda kepada ayobogor.com Kamis 13 Mei 2021.

Linda bercerita, biasanya dalam satu hari, dirinya hanya mampu menjual puluhan voucher data. Namun kini, sekitar 300 voucher data berhasil ia jual dalam kurun waktu 2 hari saja. Tak hanya voucher data, pulsa reguler juga alami hal yang sama.

"Voucher kuota banyak peminatnya. Kalau pulsa sejak 3 hari kemarin saya stok 5 juta, sekarang saldonya tinggal 1 juta sekian. Alhamdulillah laris manis," ujarnya.

Salah satu pelanggan konter Neneng Juaeriah mengaku, dirinya sengaja mengisi paket kuota lantaran hendak melakukan video call dengan keluarganya di Pati, Jawa Tengah.

"Buat video call dengan keluarga di sana. Tahun ini kan tidak bisa mudik, jadi untuk melihat kondisi keluarga disana saya isi kuota buat video call," tutupnya.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar