Yamaha

Menhub Imbau Masyarakat Tak Lakukan Perjalanan Minggu 16 Mei, Kenapa?

  Sabtu, 15 Mei 2021   Fichri Hakiim
Ilustrasi (AyoBandung)

KEBAYORANBARU, AYOJAKARTA -- Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi, mengatakan sejumlah langkah telah disiapkan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) untuk mengantisipasi arus balik Lebaran tahun ini, meskipun pemerintah telah menetapkan kebijakan penyekatan larangan mudik lebaran pada 6-17 Mei 2021.

Menurut Budi, salah satunya dengan melakukan penyekatan secara konsisten serta menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan perjalanan di hari yang sama.

Budi juga mengingatkan kepada petugas di lapangan, agar tetap mempertahankan konsistensi dalam bertugas, yaitu melakukan penyekatan sampai masa peniadaan mudik selesai.

“Ada preferensi masyarakat untuk melakukan pergerakan pada hari Minggu tanggal 16 Mei 2021. Untuk itu, saya minta kepada masyarakat agar tidak melakukan perjalanan di tanggal yang sama, karena hari itu pasti ada suatu konsentrasi," ujarnya, dikutip dari laman resmi Kemenhub. 

Kemudian, Budi menjelaskan pengendalian transportasi di sektor darat tantangannya lebih besar dibandingkan sektor lainnya, karena potensi masyarakat yang ingin mudik di sektor darat terbilang tinggi.

"Pengendalian transportasi di sektor darat tantangannya lebih besar dibandingkan sektor lainnya, karena potensi masyarakat yang ingin mudik di sektor darat ini tinggi sekali. Oleh karenanya effort yang dilakukan rekan-rekan petugas di lapangan baik dari TNI, Polri, Dishub, KKP, Satgas, dan unsur terkait lainnya adalah suatu hal yang luar biasa. Kesabaran para petugas dalam menangani masyarakat pengguna transportasi darat pun sudah dilakukan dengan baik," jelasnya.

Tak hanya itu, Budi mengapresiasi kepada masyarakat yang telah mentaati peraturan larangan mudik tahun ini.

"Kami apresiasi masyarakat yang telah memahami maksud dan tujuan pemerintah melakukan peniadan mudik, sehingga akhirnya mengurungkan niat untuk melakukan perjalanan mudik tahun ini," ucapnya. 

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar