Yamaha

Tak Cukup Skincare, 5 Hal Ini Juga Penting Untuk Miliki Kulit Glowing

  Selasa, 18 Mei 2021   Husnul Khatimah
Ilustrasi (Pixabay)

TEBET, AYOJAKARTA -- Mau punya kulit glowing yang sehat? Produk perawatan wajah atau skincare saja kurang cukup untuk mendapatkan kulit sehat bercahaya. Menurut dokter spesialis dermatologi Royal Lush Clinic Dr. Syed Nazim Hussain, untuk memiliki kulit mulus dan bersih, kamu juga perlu mengatur pola makan yang sehat, cukup tidur, tetap bugar, dan berolahraga.

Dikutip dari Times of India, dokter Hussain membagikan pola kebiasaan hidup sehat yang sebaiknya dilakukan untuk miliki kulit bersinar.

1. Perhatikan pola makan
Kebanyakan orang mungkin berpikir perawatan kulit cukup dari luar. Tetapi itu keliru. Pola makan punya peran penting dalam memastikan kesehatan tubuh dan kulit secara keseluruhan. Karena bantu memperbaiki masalah khusus kesehatan seperti, bebas jerawat, noda, flek hitam, penuaan dan lainnya. Konsumsi makanan yang kaya akan multi-vitamin seperti protein, seng, vitamin C, vitamin A, dan vitamin E saat berguna bagi kulit.

2. Menjaga diri tetap terhidrasi
Kondisi paling umum yang menyebabkan kulit kering adalah dehidrasi. Itu adalah salah satu faktor terbesar yang dapat memengaruhi kulit. Ketika tubuh mengalami dehidrasi, pelepasan rasa haus menghilangkan mineral dan elektrolit penting, sehingga pada akhirnya membuat kulit jadi pucat, dan kulit kehilangan kelembapan dan keindahannya.

Pastikan untuk cukup minum air mineral. Ini membantu mengatur suhu tubuh dan akan meningkatkan sistem kekebalan, sehingga dapat mencegah sakit selama puncak cuaca dingin atau musim flu.

3. Jaga kelembapan kulit
Di saat panas terik atau semilir angin cuaca dingin, penting untuk mengunci kelembapan alami kulit. Di musim dingin, gunakan pelembap wajah untuk menjaga kadar air pada kulit, dan di musim panas gunakan tabir surya untuk melindungi kulit dari efek berbahaya sinar UV. Penggunaan rutin itu bisa mengurangi bintik-bintik atau flek di kulit dan warna yang tidak merata. Ini juga membantu mengurangi tanda-tanda penuaan.

4. Hindari mandi dengan air panas
Musim dingin dapat menyiksa kulit karena udara kering ditambah penghangat yang menyebabkan kulit menjadi lebih kering dan gatal. Mandi dengan air panas juga bisa mengeringkan kulit dan menghilangkan minyak esensial alami dari tubuh. Jika memang lebih suka mandi dengan air hangat, pastikan pakai pelembab segera setelah mandi.

5. Coba masker alami
Saat cuaca dingin, kulit mungkin terasa meregang dan kasar, terutama bagi orang yang memiliki kulit kering. Tetapi untuk orang-orang seperti itu pengobatan rumahan bisa sangat berguna seperti penggunaan madu, kunyit, kulit pisang, lidah buaya akan menghaluskan kulit dan membantu menghilangkan bintik-bintik hitam, tanda penuaan dari kulit.

Tetapi sebelum memakainya pada kulit wajah, lakukan uji coba kecil-kecilan dengan mengoleskannya sedikit di punggung tangan. Orang yang memiliki kulit sensitif bisa saja mengalami gatal-gatal atau bintik-bintik merah ketika mencoba suatu bahan baru. Oleh karena itu, disarankan untuk mengetahui jenis kulit dan mengikuti petunjuk secara menyeluruh untuk menghindari efek buruk pada kulit.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar